OLAHRAGA
(Foto: inilah/dok)
20/11/2017 13:54:38
102

Patah Hidung, Ramos Bakal Absen Selama 10 Hari

Harianlampung.com - Sergio Ramos mengalami patah hidung di laga Derbi Madrileno akhir pekan kemarin. Dia diprediksi akan absen selama sepekan lebih.

Dalam pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (19/11/2017) kemarin, Ramos terkapar di lapangan usai terkena tendangan kaki pemain Atletico Madrid, Lucas Hernandez, yang berusaha menghalau bek Madrid itu melakukan sundulan.

Sempat mendapat perawatan di lapangan, Ramos bisa melanjutkan pertandingan sampai babak pertama usai. Namun, di harus digantikan oleh Nacho Fernandez saat jeda. Bek 31 tahun didiagnosa mengalami patah tulang hidung nasal septum.

Dilansir dari Football-Espana, untuk sementara Ramos tidak perlu menjalani operasi. Perkembangannya akan terus dipantau oleh tim dokter Madrid hingga 10 hari kedepan.

Kemungkinan besar Ramos akan absen saat El Real jumpa APOEL di matchday lima Liga Champions Eropa, menghadapi Malaga di La Liga serta Fuenlabrada di Piala Raja Spanyol.

Ramos diprediksi bisa kembali merumput pada 2 Desember mendatang saat jumpa Athletic Bilbao dengan menggunakan topeng pengaman.

Ini bukan kali pertama Ramos mengalami cedera patah tulang hidung. Pada 2007 lalu, dia harus mendapat perawatan intensif di bagian hidungnya usai terkenan sikutan penyerang Bayern Munchen, Roy Makaay.

Usai insiden tersebut, Ramos sama sekali tidak menjalani operasi sampai akhir musim yang berjarak tiga bulan setelah kejadian.
(pin)