OLAHRAGA
Jose Mourinho & Romelu Lukaku (pin/dok)
06/12/2017 16:01:50
155

Tak Ada Tim yang Senang Jumpa MU di 16 Besar

Harianlampung.com - Jose Mourinho lega Manchester United bisa menutup fase grup dengan kemenangan. Mou meyakini tidak ada tim yang berharap jumpa MU di fase 16 besar.

Menjamu CSKA Moskow di Old Trafford, Rabu (6/12/2017) dini hari WIB, MU sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke fase gugur. Faktanya, The Red Devils mampu meraih kemenangan 2-1.

Gawang MU sempat kemasukan terlebih dulu di menit ke-45 berkat gol yang dicetak Vitinho. Tuan rumah baru bisa menyamakan skor di menit ke-64 berkat gol yang dicetak Romelu Lukaku. Empat menit berselang, Marcus Rashford membalikkan kedudukan 2-1.

Dengan kemenangan tersebut, Setan Merah finish sebagai juara Grup A dengan nilai 15, mereka unggul tiga poin dari Basel di posisi runner-up.

Hasil tersebut juga memperpanjang catatan tak pernah terkalahkan dalam 40 laga kandang di semua kompetisi. Ini menjadi catatan terbaik mereka main di Theater of Dreams.

"Saya sangat senang karena kami tidak ingin lolos dengan kekalahan dan kami tidak ingin lolos dengn bermain buruk jadi target kami adalah lolos dengan bermain baik," kata Mourinho seperti yang dikutip dari BBC Sports.

Lolos sebagai juara grup menjadi keuntungan bagi MU pasalnya mereka bisa terhindar dari klub-klub tangguh lainnya di babak 16 besar. Kendati demikian, Mou tak mau terlalu mengambil pusing siapa lawan yang akan dihadapi United di fase grup.

"Saya tidak memikirkan tim mana yang akan jadi lawan kami dari hasil undian."

"Saya pikir tim itu tidak akan melompat senang karena akan berjumpa kami. Saya tidak berpikir begitu," dia memungkasi.
(hlin)