OLAHRAGA
Foto (inilah/dok)
11/12/2017 10:27:59
393

Man City Bungkam MU 2-1 di Old Trafford

Harianlampung.com - Manchetser City melanjutkan tren kemenangan di Liga Premier Inggris setelah mengalahkan Manchester United 2-1. City memperlebar jarak dengan MU jadi 11 poin.

Dalam pertandingan Derby Manchester di Stadion Old Trafford, Minggu (10/12/2017) malam WIB, City lebih banyak melakukan penguasaan bola sejak menit awal pertandingan. Sampai menit ke-30, ball possession mereka mencapai 790 persen dan melepaskan enam shots.

Sedangkan MU sama sekali belum memiliki peluang bagus, padahal mereka menurunkan tiga pemain bertipe menyerang Marcus Rashford, Romelu Lukaku dan Jese Lingard.

Strategi parkir bus Mourinho akhirnya mampu dibongkar City di menit ke-43. Berawal dari situasi sepak pojok yang dilepaskan Kevin De Bruyne, bola sempat jadi liar setelah membentur badan pemain MU di area penalti. Bola yang berada di depan gawang langsung disambar David Silva tanpa bisa dihalau David De Gea.

Namun, keunggulan City hanya bertahan dua menit. Umpan jauh Nemanja Matic gagal diantisipasi dengan baik oleh Fabian Delph yang menyebabkan Rashford mendapat posisi bebas di area penalti, dengan sekali kontrol Rashford kemudian menaklukkan Ederson dari jarak dekat. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, MU benar-benar berada di bawah tekanan City. Buruknya antisipasi pemain MU dalam situasi bola mati menjadi penyebab terjadinya gol kedua di menit ke-54.

David Silva mengirimkan umpan dari tendangan bebas ke dalam kotak penalti Setan Merah. Romelu Lukaku bermaksud melakukan sapuan tetapi bola malah mengenai badan rekannya. Bola liar jatuh tepat di depan Nicolas Otamendi yang meneruskannya jadi gol. Skor berubah 2-1 bagi City.

Lukaku sebenarnya punya kesempatan mencetak gol penyeimbang. Menyambut umpan dari sisi kiri, sepakannya dari jarak dekat masih bisa digagalkan Ederson. Sampai peluit panjang berbunyik, skor 1-2 bagi kemenangan The Citizens tak berubah.

Kemenangan ini semakin memantapkan posisi ManCity di puncak klasemen Premier League. Mereka mengumpulkan 46 poin dari 16 pertandingan, dan belum terkalahkan satu kalipun.

Sedangkan MU harus pasrah berada di tempat kedua dengan ketertinggalan 11 poin dari ManCity. Kekalahan ini menjadi yang ketiga bagi Setan Merah di Premier League 2017/2018.

Susunan pemain:

Manchester United: Devid De Gea; Marcos Rojo (Victor Lindeloef 46), Chris Smalling, Antonio Valencia, Ashley Young, Jesse Lingard (Zlatan Ibrahimovic 76), Nemanja Matic, Ander Herrera (Juan Mata 82), Romelu Lukaku, Marcus Rashford, Anthony Martial

Manchester City: Ederson, Vincent Kompany (Ilkay Gundogan 46`), Nicolas Otamendi, Fabian Delph, Kyle Walker, Fernandinho, David Silva, Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus (Eliaquim Mangala 59`), Leroy Sane (Bernardo Silva 88), Raheem Sterling
(hlin)