OLAHRAGA
Atlet Lampung Selatan (pin)
13/12/2017 19:34:28
466

Lamteng Wakil Indonesia di Kejuaran Hapkido Internasional

Harianlampung.com - Putra putri daerah Lampung Tengah (Lamteng) kembali mengukir prestasi lewat seni beladiri. Atlet dari seni beladiri Hapkido Lamteng bakal mewakili Indonesia dalam kejuaraan Hapkido Asia di Singapura dan dunia di Korea Selatan. 

Mereka yakni Yustin Lawrensia (22) dan Made Caisar Diatmika (10). Keduanya akan bertanding di kejuaraan Hapkido pertama tingkat Asia Tenggara di Singapura Maret 2018 mendatang. Serta Dio Oktavianus (17) yang akan mewakili Indonesia bertanding di Kejuaraan Hapkido Tingkat Dunia di Korea Selatan bersama Yustin Lawrensia pada Juli 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Hapkido Lamteng, Helmiyati, saat melaksanakan latihan dan perkenalan atlet Hapkido ke Bupati Lampung Tengah, Mustafa, Rabu, (13/12)

Pertemuan tersebut bertujuan, untuk mengenalkan para atlet Hapkido yang telah mengukir prestasi di setiap kejuaraan nasional kepada orang nomor satu di Lamteng yang juga pembina Hapkido Lamteng.Helmiyati menjelaskan, tiket pertandingan di kelas dunia didapatkan para atlet setelah Yustin Lawrensia berhasil membawa mendali emas dalam ajang kejuaraan nasional Hapkido di Yogyakarta pada 2016 lalu. Saat itu Yustin juga membawa pulang piagam penghargaan sebagai atlet terbaik. Lalu pada Agustus 2017, Hapkido Lamteng kembali memboyong 6 mendali emas,  12 mendali perak dan 11 mendali perunggu, serta mendapat penghargaan sebagai pelatih terbaik oleh yustin Lawrensia dan menjadi juara umum dalam kejuaraan nasional tersebut.

Ia menambahkan, Hapkido di Lamteng ini terbentuk pada 2015 lalu. Sejak saat itu, dalam setiap kejuaraan Hapkido selalu membawa pulang mendali baik emas, perak mupun perunggu. Tentunya ini diraih oleh atlet-atlet berprestasi yang merupakan putra asli Lamteng.

”Pada Kejurnas di Yogyakarta Agustus lalu, Alhamdulillah kami meraih 6 mendali emas, 12 mendali perak, dan 11 perunggu, serta piagam penghargaan pelatih terbaik. Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan bagi Lamteng. Untuk itu kami terus berlatih dan berusaha untuk bisa mengharumkan nama Lamteng di kancah nasional dan Internasional,” ujarnya.Sementara itu Bupati Mustafa menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih putra putri daerah Lampung Tengah. Dia berharap prestasi tersebut bisa dilanjutkan di tingkat dunia, mengharumkan Lampung Tengah dan Indonesia.

Sebagai Bupati, ia berkomitmen akan terus mendukung kegiatan-kegiatan Hapkido baik di kancah nasional maupun Internasional. Pihaknya juga akan meminta kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Lamteng untuk segera mendaftarkan Hapkido ke dalam KONI. Sehingga dukungan yang diberikan oleh pemerintah akan lebih maksimal.

”Mereka adalah atlet-atlet yang sangat berbakat. Pembinaan harus dilakukan, selain itu Pemkab akan segera mendaftarkan Hapkido kedalam kepengurusan KONI. Sehingga, mereka benar-benar akan menjadi salah satu aset terbaik Lamteng yang sangat membanggakan,” katanya.

(rls/iqb)