OLAHRAGA
Ronaldo cetal gol ke gawang Al Jazira (pin/dok)
14/12/2017 15:47:52
434

Taklukkan Al Jazira, Madrid Melaju ke Final

Harianlampung.com - Real Madrid berhasil lolos ke babak final Piala Dunia AntarKlub 2017. Los Blancos mengalahkan Al Jazira di babak semifinal dengan skor 2-1.

Madrid menjalani laga pertamanya di Piala Dunia AntarKlub pada Kamis (14/12/2017) dini hari WIB. Sebagai juara Eropa, Madrid langsung tampil menyerang dari awal pertandingan.

Madrid mendapatkan sejumlah peluang namun belum bisa mencetak gol. Benzema sempat menjebol gawang Al Jazira, tetapi setelah dievaluasi melalui teknologi VAR, gol tersebut dianulir.

Al Jazira justru unggul terlebih dahulu di menit ke-41. Romarinho lepas dari pengawalan dan menceploskan bola ke gawang Keylor Navas.

Di awal babak kedua, Al Jazira sempat nyaris menambah keunggulan. Akan tetapi gol kedua mereka dianulir oleh wasit.

Akhirnya Madird baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-53. Cristiano Ronaldo mencetak gol usai menerima umpan terobosan dari Luka Modric.

Di menit ke-53 Gareth Bale menjadi pahlawan kemenangan Madrid. Lewat sentuhan pertamanya, penyerang Wales membawa Madrid unggul 2-1.

Gol tersebut menjadi yang terakhir di pertandingan. Dengan demikian Madrid menang dengan skor 2-1 dan lolos ke babak final.

Madrid akan ditantang Gremio pada hari Minggu (17/12/2017) dini hari WIB.

Susunan Pemain

Al Jazira: Khaseif (Al Senani 51); Al Attas, Fayez, Ali Ayed, Juma, Obaid; Yousef (Al Ghilani 72), Alhammadi (Al Otaiba 60), Boussoufa; Romarinho, Mabkhout

Real Madrid: Keylor; Achraf, Varane, Nacho, Marcelo; Modric, Casemiro, Kovacic (Vazquez 68); Isco (Asensio 68); Benzema (Bale 81), Ronaldo
(hlin)