OLAHRAGA
Lionel Messi (pin/dok)
08/1/2018 11:12:40
304

Barca Buka Tahun 2018 dengan Kemenangan Meyakinkan

Harianlampung.com - Barcelona membuka tahun 2018 dengan kemenangan meyakinkan atas Levante. Ini menjadi kali pertama sejak 2014.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Nou Camp, Minggu (7/1/2018) malam WIB, Barca unggul dalam penguasaan bola mencapai 72 persen berbanding 28 persen. Dari 12 shots yang dilepaskan tuan rumah, delapan diantaranya tepat ke gawang sedangkan tim tamu dua kali merepotkan kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Levante menggebrak di menit awal pertandingan, mereka mendapat peluang pertama di menit kedua. Sepakan Jefferson Lerma masih melebar.

Selepas peluang tersebut, Levante lebih banyak menghadapi tekanan tuan rumah. Barca membuka keunggulan di menit ke-12. Lionel Messi mendapat bola di depan kotak penalti, dia melambungkan ke kotak penalti, bola kemudian disundul Jordi Alba yang langsung disambut sepakan first time Messi ke sisi kiri gawang lawan tanpa bisa dijangkau kiper. 1-0 Barca unggul.

Gol Messi membuat pemain Barca semakin bersemangat menambah keunggulan. Mereka akhirnya mampu mencetak gol kedua di menit ke-38. Luis Suarez mencetak gol dengan proses yang hampir sama dengan Messi.

Sergi Roberto yang bergerak di sisi kiri kotak penalti Levante membelokkan bola ke arah Suarez di tengah kotak penalti. Dengan sekali kontrol, El Pistolero melepaskan sepakan first time ke bagian atas gawang Levante.

Unggul dua gol di babak pertama, Barca tidak mengendurkan serangan di paruh kedua. Levante masih kesulitan keluar dari tekanan, mereka banyak menumpuk pemain di area permainan sendiri.

Sejumlah peluang bagus didapat Barca, tetapi mereka baru bisa menambah gol di masa injury. Bekerjasama dengan Messi, Paulinho mengoyak gawang Olazabal Oier untuk menjadikan skor 3-0.

Ini menjadi kemenangan perdana Barca di pembuka tahun setelah terakhir kali melakukannya pada 2014 dengan mengalahkan Elche 4-0.

Dengan tambahan tiga poin, Barcelona masih nyaman di puncak klasemen dengan mengemas 48 poin, unggul delapan poin dari Atletico Madrid di posisi dua. Sedangkan Levante di peringkat 16 dengan 18 poin.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc Ter Stegen, Javier Mascherano, Thomas Vermaelen, Jordi Alba, Andres Iniesta (Andre Gomes 76`), Paulinho, Sergi Roberto (Jose Arnaiz 85`), Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele (Nelson Semedo 67`).

Levante: Olazabal Oier, Manuel Luna, Sergio Postigo, Shaquell Moore, Cathriel Cabaco, Cheikh Doukoure, Saa Lukic, Jefferson Lema (Roberto Suarez 62`), Jason (Samuel Garcia 83`), Ivi Lopez, Emmanuel Boateng (Nano 74`).