OLAHRAGA
Pelatih Indonesia Selection, Robert Rene Alberts (pin/dok)
12/1/2018 11:12:03
223

Kalah Telak, Coach Rene Puji Indonesia Selection

Harianlampung.com - Pelatih Indonesia Selection, Robert Rene Alberts, tetap mengapresiasi kerja keras pemainnya meski kalah telak atas Islandia. Dia menyebut timnya memang kalah kelas.

Indonesia Selection harus mengakui keunggulan 0-6 Islandia dalam laga eksebisi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1/2018) petang WIB. Coach Rene mengakui Islandia bermain jauh lebih baik dari timnya.

"Kita lihat tadi Islandia main sebagai tim piala dunia. Gol-gol mereka tercipta dari bola-bola atas juga dari set piece," ujar pria kebangsaan Belanda kepada pewarta usai pertandingan.

Kendati demikian, dia tetap senang dengan apa yang ditampilkan anak asuhnya di atas lapangan. Sebelum pertandingan, skuad Indonesia Selection dihadapkan pada minimnya waktu latihan serta beberapa pemain tidak dalam kondisi terbaik.

"Pada saat saya diminta melatih tim ini untuk pertandingan eksebisi dimana 22 pemain pilihan fans bisa main. Ternyata kemarin ditentukan hanya bisa enam pergantian pemain. Dan ada beberapa pemain yang kurang fit, itu sangat beresiko bagi pemain kita," lanjutnya

"Dengan kerja keras dan perjuangan mereka, pelatih sangat bangga mereka menampilkan yang terbaik," dia memungkasi.

Setelah menghadapi Indonesia Selection, timnas Islandia akan menjajal kekuatan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1/2018) mendatang.
(pin)