OLAHRAGA
Messi-Suarez (pin/dok)
22/1/2018 10:25:32
362

Messi-Suarez Bawa Barca Menang 5-0 atas Betis

Harianlampung.com - Barcelona melanjutkan tren positif mereka usai menang telak 5-0 atas Real Betis. Lionel Messi dan Luis Suarez masing-masing mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut.

Barca bertamu ke Estadio Benito Villamarin, Senin (22/1/2018) dini hari WIB, dalam lanjutan pertandingan La Liga Spanyol 2017-18. Meski bermain di kandang lawan, Barca tetap mampu mendominasi penguasaan bola mencapai 53 persen.

Dari 15 attempts yang mereka lepaskan sepanjang pertandingan, ada 10 shots on target, sedangkan Betis tak banyak mengancam gawang El Barca. Mereka hanya bisa melepaskan dua shots on target.

Betis tancap gas sejak menit awal. Peluang pertama mereka didapat Andreas Guardado, sepakannya di area penalti masih melambung tinggi.

Barca baru bisa mendapat peluang pertama di menit ke-14, Nelson Semedo melakukan overlapping, ke pertahanan Betis. Tetapi, usahanya masih belum menemui sasaran.

Di menit ke-26, Sergi Roberto gagal meneruskan umpan matang Luis Suarez, sepakan alumnus La Masia itu masih melambung tingggi.

Lima menit kemudian, giliran Messi yang memberikan ancaman. Suarez kembali mengkreasi peluang tersebut, tetapi sepakan Messi masih bergulir di sisi kiri gawang. Tak ada gol di babak pertama.

Marc-Andre ter Stegen nyaris membuat kesalahan setelah gagal menangkap bola sepakan Fabian Ruiz dengan sempurna. Kemudian, Nelson Semedo melakukan tekel krusial untuk menghentikan serangan Betis yang dimotori Cristian Tello.

Barca akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-59. Menerima umpan terukur Suarez, Ivan Rakitic tanpa cela meneruskannya jadi gol.

Lima menit berselang, Barca menggandakan keunggulan. Diawali dari sukses Sergio Busquets merampas bola di lini tengah, Messi memaksimalkan umpan terobosan dengan menceploskan bola ke gawang Betis.

Tak cukup dua gol, Los Blaugrana menjauhkan keunggulan jadi 3-0 di menit ke-69. Kali ini, Suarez yang mencatatkan namanya di papan skor, dia menyelesaikan assist dari Rakitic.

Messi mencetak gol keduanya di menit ke-80. Menerima umpan Suarez, Messi dengan tenang menggiring bola ke depan melewati lini belakang Betis sebelum menemukan celah untuk melakukan penyelesaian dengan sepakan mendatar.

Semenit jelang waktu normal usai, Suarez ikut mencetak gol keduanya untuk mengunci kemenangan besar 0-5 Barca atas Real Betis.

Kemenangan ini terus memantapkan posisi Barca di puncak klasemen sementara La Liga. Kini, Los Cules masih belum terkalahkan dalam 20 pertandingan dengan mengoleksi 54 poin, unggul 11 poin dari rival terdekatnya Atletico Madrid dan 19 poin dari juara bertahan Real Madrid di peringkat keempat.

Susunan Pemain

Real Betis: Adan, Mandi, Feddal, Durmisi, Joaquin, Guardado, Javi Garcia (Boudebouz 77`), Fabian Ruiz (Victor Camarasa 89`), Sergio Leon (Ruben Castro 73`), Cristian Tello, Francis Guerrero

Barcelona: Ter Stegen, Vermaelen (Umtiti 43`), Pique, Jordi Alba, Semedo, Rakitic, Busquets (Deulefou 81`), Sergi Roberto, Andre Gomes (Paulinho 65`), Messi, Suarez
(hlin)