OLAHRAGA
José Mourinho dan Antonio Conte (inl/dok)
26/2/2018 08:09:48
162

Chelsea Kalah dari MU, Apa Tanggapan Conte?

Harianlampung.com - Antonio Conte kecewa dengan kekalahan yang diraih Chelsea. Hasil tersebut membuat Conte harus berpikir ekstra keras agar bisa finis di urutan empat besar.

Bertamu ke Old Trafford, Minggu (25/2/2018) malam WIB, Chelsea punya kesempatan mencetak gol lebih banyak daripada tuan rumah. Namun, mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah 2-1.

Sempat unggul terlebih dulu berkat gol Willian di menit ke-32, gawang The Blues kebobolan gol penyeimbang Romelu Lukaku tujuh menit berselang. MU berbalik unggul di menit ke-74 setelah Jesse Lingard berhasil mengonversi umpan Lukaku jadi gol.

Chelsea sebenarnya bisa mencetak gol kedua jelang berakhirnya laga, tetapi wasit menganulir gol Alvaro Morata karena terlebih dulu berada dalam posisi offside.

"Saya pikir imbang adalah hasil adil untuk pertandingan ini. Tetapi, kami sedang membicarakan kekalahan, itu saja," kata Conte kepada Skysports.

"Kami harusnya bisa lebih klinis meskipun pertandingan berjalan terbuka, dan lawan membuat kami harus membayar mahal. Manchester United adalah tim besar, kami seharusnya kecewa, karena kami seharusnya bisa lebih baik lagi," dia melanjutkan.

Bagi Chelsea hasil tersebut membuat posisi mereka melorot ke peringkat lima dengan mengemas nilai 53 atau berselisih dua poin dari Tottenham Hotspur di peringkat empat.

Conte menyadari peluang mereka mempertahankan gelar juara liga semakin sulit, bukan hanya itu The Blues harus bekerja ekstra keras di sisa musim jika ingin tampil di kompetisi Eropa musim depan.

"Kami tahu ada persaingan perebutan empat besar dan itu akan sulit mendapatkan tempat untuk (jatah) Liga Champions," dia memungkasi.
(halin)