OLAHRAGA
Cristiano Ronaldo (inl/dok)
12/4/2018 07:29:10
612

Madrid Lolos Dramatis, Ini Komentar Ronaldo

Harianlampung.com - Real Madrid harus bersusah payah untuk merebut tiket semifinal Liga Champions. Menurut Cristiano Ronaldo, pertandingan melawan Juventus harus dijadikan pelajaran.

Madrid diprediksi bisa melenggang dengan mudah ke semifinal setelah di leg pertama menang 3-0 di kandang Juventus. Artinya, skor imbang atau kalah tak lebih dari dua gol sudah cukup bagi Madrid untuk lolos.

Tapi, kenyataannya berkata lain. Di leg kedua yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB, Juventus sempat memimpin 3-0 hingga menit ke-92 berkat gol Mario Mandzukic (2) dan Blaise Matuidi. Satu menit jelang babak tambahan waktu 2x15 menit, Madrid mendapat penalti setelah Medhi Benatia melanggar Lucas Vazquez di kotak terlarang.

Ronaldo yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan kiper pengganti, Wojciech Szczesny. Gianuligi Buffon mendapat kartu merah karena melakukan protes keras terkait keputusan penalti yang diberikan wasit.

Ronaldo, yang menjadi pahlawan kemenangan Madrid, meminta rekan-rekannya memetik pelajaran dari pertandingan melawan Juventus. Sebelum laga usai, tak ada yang sudah dipastikan lolos.

"Ini adalah pertandingan yang harus kami jadikan pelajaran. Di sepak bola tak ada yang diberikan secara gratis," ujar Ronaldo, di laman resmi UEFA.

"Mari jadikan ini sebagai pelajaran. Juventus tampil sangat bagus," pemain berusia 33 tahun menutup.
(halin)