OLAHRAGA
semifinal Liga Champions (inl/dok)
12/4/2018 07:40:56
651

Inilah Empat Semifinalis Liga Champions

Harianlampung.com - Lengkap sudah empat tim yang lolos ke semifinal Liga Champions. Keempat tim akan bertarung lagi untuk memperebutkan dua tiket partai puncak.

Dua tim pertama yang memastikan lolos adalah Liverpool dan AS Roma. Liverpool melaju ke semifinal setelah menyingkirkan Manchester City dengan agregat 5-1. Menang 3-0 di leg pertama, The Reds juga meraih kemenangan 2-1 di leg kedua.

Kejutan dibuat Roma. Tim asuhan Eusebio Di Francesco menyingkirkan Barcelona. Lebih istimewanya lagi, Roma bisa membalikkan defisit tiga gol. Kalah 1-4 di Camp Nou, Giallorossi menang 3-0 di leg kedua. Meski agregat sama kuat 4-4, Roma unggul agresivitas gol tandang.

Tim berikutnya yang lolos ke semifinal adalah Bayern Munchen. The Bavarians melaju setelah unggul agregat 2-1 atas Sevilla. Di leg kedua, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Madrid, sang juara bertahan, meraih tiket dengan dramatis. Unggul 3-0 di leg pertama, Madrid justru tampil kesulitan di leg kedua. Juventus mampu unggul 3-0 hingga menit ke-92. Tapi, tendangan penalti Cristiano Ronaldo di injury time membuat Madrid berhak lolos dengan agregat 4-3 meski kalah 1-3 di kandang sendiri.

Undian semifinal akan dilakukan di Nyon, Jumat (13/4/2018) siang waktu setempat atau sore WIB.
(halin)