OLAHRAGA
Zinedine Zidane (inl/dok)
15/4/2018 13:36:13
541

Zidane: Banyak yang Iri pada Madrid

Harianlampung.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyayangkan apa yang diungkapkan skuad Juventus ke media massa usai leg kedua perempatfinal Liga Champions. Zidane menyebut, banyak yang iri pada Madrid.

Madrid lolos ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Juventus dengan agregat 4-3. Leg kedua yang digelar di Santiago Bernabeu memang diselimuti kontroversi ketika wasit memberikan penalti di menit ke-93 kepada Madrid.

Wasit Michael Oliver menilai, Medhi Benatia melakukan pelanggaran pada Lucas Vazquez. Cristiano Ronaldo sukses melakukan tugasnya dengan sempurna dan laga berakhir 3-1. Meski kalah, El Real lolos dengan agregat 4-3.

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon dikartu merah karena melakukan protes keras atas keputusan wasit yang memberikan penalti. Buffon juga berkomentar kritis ketika diwawancara media.

Hampir semua skuad Juventus mengkritik keputusan wasit. Bahkan, tak sedikit warganet yang menuding Madrid menyuap wasit dan bahkan ada yang menghubungkan Michale Oliver lebih mendukung Madrid karena sang istri pernah memposting foto di Santiago Bernabeu.

"Sangat memalukan apa yang banyak dikatakan orang tentang kami dan cara kami diperlakukan. Mereka mengira telah dirampok. Saya tak percaya ada orang yang mengatakan demikian," ujar Zidane, dikutip dari Football Italia.

"Keunggulan 3-0 Juventus membuat saya terkejut, tapi itulah keindahan sepak bola. Saya tak berpikir itu bisa terjadi, tapi kenyataannya bisa terjadi. Apa yang saya baca dari komentar Buffon adalah sesuatu yang terjadi di situasi panas dan bisa menerima perasaannya saat itu. Tapi kami pantas lolos, itu yang penting bagi saya," katanya.

"Kesuksesan kami ternyata mengganggu sebagian orang dan membuat mereka iri. Tapi takkan ada yang berubah dari sejarah klub ini, yang merupakan terbaik di dunia. Semua kontroversi akibat penalti itu bagi saya tidak normal. Meskipun Juventus main bagus, kami tetap lolos ke semifinal," tambahnya.
(halin)