OLAHRAGA
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu (inl/dok)
10/5/2018 06:39:38
696

Performa Madrid di UCL Tak Bikin Barca Iri Berat

Harianlampung.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, senang dengan capaian klubnya di kompetisi domestik. Ia juga memastikan klub tengah menyiapkan kontrak baru bagi beberapa pemain.

Barca sudah memastikan dua gelar domestik, La Liga Spanyol 2017-18 dan Piala Raja Spanyol. Capaian tersebut memperpanjang dominasi mereka di kompetisi domestik dalam kurun waktu lima musim terakhir.

Namun, kegemilangan Los Blaugrana tak berlanjut di kompetisi Eropa. Mereka harus mengubur impian meraih treble winners setelah langkah mereka dihentikan AS Roma di babak perempatfinal Liga Champions Eropa.

Situasinya berbanding terbalik dengan rival mereka, Real Madrid, yang kembali menginjakkan kaki di final Liga Champions Eropa musim ini. Sebelumnya, El Real juga meraih trofi Piala Dunia Antarklub akhir tahun lalu.

"Pencapaian Real Madrid di Liga Champions Eropa tidak mempengaruhi kami. Kami sangat senang dengan double winners," kata Bartomeu.

Sempat beredar rumor Ernesto Valverde bakal didepak dari kursi kepelatihan menyusul kegagalannya menghadirkan trofi Eropa. Namun, kabar tersebut disanggah orang nomor satu Barca itu.

"Apakah Valverde akan tetap di Barca musim depan? Ya, sama sekali tidak terlintas di kepala saya ia akan pergi," lanjutnya menambahkan.

Bartomeu juga mengatakan pihaknya tengah mengusahakan kontrak baru untuk beberapa pemain yang dinilai punya potensi.

"Samuel Umtiti? Dia masih punya kontrak. Pembicaraan kontrak baru masih berjalan, tetapi harus menyesuaikan dengan struktur klub. Kami akan mencapai kesepakatan."

"(Ousmane) Dembele hengkang? Itu tidak ada dalam agenda kami. Ia merupakan investasi untuk masa depan. Ia masih muda dan kami berharap banyak darinya," pungkasnya.
(halin)