OLAHRAGA
Prancis vs Peru (pin)
22/6/2018 01:35:18
620

Bekuk Peru, Prancis Maju ke Babak 16 Besar

Harianlampung.com - Prancis meraih tiga poin penuh setelah mengalahkan Peru 1-0, Kamis (21/6/2018) di Ekaterinburg Arena pada pertandingan kedua Piala Dunia 2018 Grup C. Kemenangan yang memastikan Prancis ke babak 16 besar.

Prancis memberikan ancaman pertama di menit ke-11. Giroud melepaskan tendangan menggunakan kaki kanan dari luar kotak penalti, tapi arahnya masih melebar.

Les Bleus kembali mendapatkan peluang. Kali ini Pogba mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan dari jarak jauh. Bola mengarah ke pojok kanan gawang Peru, tapi masih terlalu melebar.

Tekanan demi tekanan dilancarkan Prancis. Menit ke-14, Prancis mendapatkan sepak pojok. Griezmann melepaskan tendangan ke tiang jauh. Varane melompat menanduk bola. Sayang, arahnya masih melenceng.

Peluang kembali didapat Prancis. Kali ini Griezmann yang memperoleh kans membuka skor di menit ke-16. Namun, tendangan mendatar Griezmann dari dalam kotak penalti dimentahkan kiper Peru, Gallese.

Peru baru bisa mengancam di menit ke-30. Guerrero mengontrol bola di kotak penalti melewati Umtiti dan tinggal berhadapan dengan kiper Prancis, Lloris. Namun, bola hasil tendangan Guerrero mengarah tepat ke Lloris.

Prancis akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-34. Pogba memberikan umpan terobosan ke arah Giroud di kotak penalti. Penyerang Chelsea itu melepaskan tendangan ke gawang, tapi bola bisa diblok pemain Peru, Ramos. Bola terus bergulir ke mulut gawang yang dicocor oleh Mbappe. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan lima menit, Peru mendapat peluang menyamakan skor. Menerima umpan Farfan, sepakan yang dilepaskan Aquino membentur mistar gawang.

Peru tampil lebih agresif di babak kedua. Mereka dominan dalam penguasaan bola dan menebar ancaman ke gawang Prancis.

Menit ke-62, Carrilo mendapat ruang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tapi, lagi-lagi arah bola belum tetap sasaran.

Peru mendapat peluang lagi di menit ke-68. Kerja sama Carrillo dan Advincula di sayap kanan diakhiri dengan sepakan yang dilepaskan Advincula ke gawang. Sayang, bola melambung di atas mistar.

Prancis masih bisa memberikan ancaman di menit ke-82. Menerima umpan tandukan Giroud, tendangan Dembele dari luar kotak penalti belum menemui sasaran.

Peru mendapatkan tendangan bebas di menit ke-87. Guerrero maju sebagai eksekutor. Bola berhasil melewati pagar betis, tapi power bola terlalu lemah dan mudah diamankan Lloris. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat prancis mengemas enam poin dan memastikan lolos ke babak 16 besar. Sementara Peru dipastikan tersingkir karena belum meraih satu pun poin.

Susunan pemain

Prancis: Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; Paul Pogba (N`Zonzi 89`), N`Golo Kante; Kylian Mbappe (Dembele 75`), Antoine Griezmann (Fekir 80`), Blaise Matuidi; Olivier Giroud.

Peru: Pedro Gallese; Luis Advincula, Christian Ramos, Alberto Rodriguez (Santamaria 46`), Miguel Trauco; Pedro Aquino, Yoshimar Yotun (Farfan 46`); Andre Carrillo, Christian Cueva (Rudiaz 82`), Edison Flores; Paolo Guerrero.
(halin)