OLAHRAGA
Brasil vs Meksiko (inl/dok)
02/7/2018 23:52:29
628

Brasil ke Perempatfinal Usai Kalahkan Meksiko 2-0

Harianlampung.com - Brasil berhasil lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Meksiko di babak 16 besar dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan yang dihelat di Samara Arena, Senin (2/7/2018) malam WIB, kedua tim bermain sama kuat sepanjang babak pertama dengan presentase penguasaan bola Brasil 51 persen sedangkan Meksiko 49 persen.

Tampil menyerang sejak menit awal, Brasil masih belum mendapat peluang sampai menit kesepuluh. Meksiko terlebih dulu mendapat peluang, di menit ke-14 Javier Hernandez kurang cepat menyambar umpan datar yang dilepaskan oleh Hirving Lozano dari sisi kanan pertahanan Brasil.

Brasil langsung merespon serangan yang dilakukan Meksiko, di menit ke-23 Neymar dengan skill individunya berhasil melewati hadangan bek Meksiko sebelum melepaskan sepakan keras ke gawang, tetapi masih mampu ditepis oleh Guillermo Ochoa.

Tidak berhenti di situ saja, Brasil kembali mendapatkan peluang di menit ke-27 melalui Philippe Coutinho. Setelah menemukan ruang tembak di luar kotak penalti, Countinho melepaskan sepakan keras tapi masih melambung di atas gawang Meksiko.

Lima menit sebelum babak pertama usai, Brasil yang kembali mendapatkan peluang berbahaya dari tendangan bebas yang diambil oleh Neymar, namun bola hasil sepakannya masih melebar di sisi kanan gawang Ochoa. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan dua menit Coutinho hampir membawa Brasil unggul jika sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti gagal di hentikan oleh Ochoa.

Tim Samba akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-50 memanfaatkan umpan silang William dari sisi kiri pertahanan Meksiko Neymar yang berada bebas di depan gawang Ochoa berhasil menyambar bola tersebut dan berbuah gol. Skor 1-0.

Meksiko coba merespon ketertinggalan mereka, melalui skema serangan balik di menit ke-62, Carlos Vela melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bola yang mengarah ke gawang masih mampu ditepis oleh Alisson Becker.

Di menit ke-64 William hampir menggandakan keunggulan Brasil, tetapi sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti masih mampu ditepis oleh Ochoa.

Semenit sebelum waktu normal habis Brasil berhasil menggandakan keunggulan mereka, melalui skema serangan balik Neymar yang lolos dari jebakan offside berhasil melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti dari sisi kiri, Firmino yang berada bebas di depan gawang berhasil menyambar umpan tersebut dan berbuah gol di menit ke-89. Skor 2-0.

Mendapatkan tambahan waktu selama enam menit Meksiko terus berupaya memperkecil kertertinggalan mereka, namun mereka belum mampu membongkar kokohnya lini pertahanan Brasil. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Brasil: Alisson Becker; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Filipe Luis; Paulinho (Fernandinho 80`), Casemiro, Philippe Coutinho (Roberto Firmino 85`); Neymar, Gabriel Jesus, Willian (Marquinhos 90`).

Meksiko: Guillermo Ochoa; Edson Alvarez (Jonathan dos Santos 55`), Hugo Ayala Castro, Carlos Salcedo, Jesus Gallardo; Andres Guardado, Rafael Marquez (Miguel Layun 46`), Hector Herrera; Carlos Vela, Javier Hernandez (Raul Jimenez 60`), Hirving Lozano.
(halin)