OLAHRAGA
Piala Dunia (pin)
04/7/2018 16:31:11
790

Daftar Pertandingan Babak Perempatfinal Rusia 2018

Harianlampung.com - Delapan tim memastikan diri melangkah ke babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Berikut daftar selengkapnya negara-negara yang akan saling berhadapan di fase ini.

Uruguay vs Prancis

Pertandingan yang berlangsung di Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018) malam WIB, menjadi pembuka babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Kedua negara sebelumnya pernah dua kali bertemu di Piala Dunia 1998 dan 2002. Tidak ada pemenang dalam dua pertemuan sebelumnya yang berakhir imbag tanpa gol.

Brasil vs Belgia

Duel seru akan tersaji di Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB. Juara dunia lima kali, Brasil, akan menghadapi salah satu tim kuat Eropa, Belgia.

Sejauh ini, kedua tim masih sama-sama belum terkalahkan. Laga diprediksi berlangsung menarik karena sama-sama memiliki komposisi skuad berisikan pemain muda bertalenta dengan motivasi tinggi menjuarai Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Swedia vs Inggris/Kolombia

Bagi Swedia ini menjadi perempatfinal perdana mereka di Piala Dunia sejak 1994. Tentu saja capaian ini bisa menjadi pelecut semangat Emil Forsberg dan kawan-kawan mengukir pencapaian lebih sensasional lainnya.

Namun, yang jadi lawan mereka adalah Inggris, tim dengan skuad muda bertalenta. Mereka sudah membuktikan sebagai salah satu tim favorit dengan mengandaskan Kolombia di babak 16 besar lewat adu penalti. Laga Swedia kontra Inggris akan berlangsung di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018) malam WIB.

Rusia vs Kroasia

Mampu mengatasi Spanyol di babak 16 besar, Rusia kembali berhadapan dengan salah satu tim tangguh Eropa, Kroasia, di perempatfinal yang akan berlangsung di Fisht Stadium, Minggu (8/7/2018) malam WIB.

Kroasia dengan generasi emasnya sedikit lebih diunggulkan dari Rusia. Luka Modric dan kawan-kawan bakal termotivasi mencapai babak semifinal untuk menyamai catatan terbaik mereka di Piala Dunia 1998.

Laga ini akan jadi pertandingan bersejarah bagi kedua negara karena untuk pertama kalinya bertemu di Piala Dunia setelah pecahnya Uni Soviet.
(halin)