OLAHRAGA
Vincent Kompany (inl/dok)
06/7/2018 18:50:28
506

Ini yang Harus Dilakukan Belgia untuk Atasi Brasil

Harianlampung.com - Bek tengah timnas Belgia, Vincent Kompany, menyebut Brasil sebagai tim terbaik di Piala Dunia 2018. Ia mengingatkan rekan-rekannya untuk bermain secara tim agar bisa meraih kemenangan.

Belgia akan menghadapi Brasil di babak perempatfinal, Sabtu (6/7/2018) dini hari WIB, di Kazan Arena. Banyak yang menyebut pertemuan Brasil dengan Belgia sebagai laga ideal jika melihat komposisi pemain kedua tim.

Dengan komposisi pemain muda bertalenta serta pemain senior berpengalaman di Piala Dunia, Brasil dianggap punya perpaduan yang oke untuk menjuarai gelaran tahun ini.

Secara individu, Brasil adalah tim terkuat di Piala Dunia ini. Itu adalah pujian tetapi itu tidak mempengaruhi peluang kami mengalahkan mereka," kata Kompany dikutip dari Skysport.

Menurut bek Manchester City itu, Brasil memiliki kekuatan yang merata di semua lini, baik bertahan maupun menyerang, itu terlihat dari produktivitas gol mereka. Sejauh ini, skuad asuhan Tite sudah mencetak tujuh gol namun baru sekali kebobolan.

"Pertahanan mereka kuat, mereka memenangkan duel ketika bertahanan maupun menyerang, mereka tidak takut main satu lawan satu dengan lawan dan mereka selalu punya cara untuk memecah kebuntuan," ia menambahkan.

Meski memiliki pemain-pemain dengan kualitas individu yang bagus, Kompany menegaskan bahwa Belgia harus bermain sebagai tim jika ingin mengalahkan Brasil.

"Kami telah melihat mereka dengan mata kami. Tetapi jika kami membuat ini pertandingan individu, maka kami akan kalah," ia menegaskan.
(halin)