OLAHRAGA
Gelaran akbar pesta rakyat sambut Asian Games (her/pin)
12/8/2018 15:34:02
736

Gubernur Ridho Buka Gelaran Akbar Pesta Rakyat Asian Games

Harianlampung.com - Asian Games bukan hanya terbatas pertandingan olahraga, tetapi juga mengusung harga diri bangsa. Even olahraga dapat digunakan medium membentuk karakter bangsa. Gelaran akbar ini di hadiri ribuan masyarakat Lampung, Minggu (12/8) di Bundaran Tugu Gajah Adipura, Bandar Lampung.

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo membuka gelaran pesta rakyat Asean Game 2018, yang diwakili oleh Asisten I bidang Kesra Hery Suliyanto.

Dia  mengatakan Indonesia dipercayakan sebagai tuan rumah Asean Games XVIII tahun 2018 dan tentunya akan menarik perhatian dunia atas kegiatan akbar ini.

Sebagai wujud kesiapan Pemerintah Indonesia dalam Asean Games tahun ini diadakan pesta penyambutan dan serangkaian kegiatan di berbagai Provinsi di Indonesia termasuk Provinsi Lampung, ujar Hery Suliyanto.

"Provinsi Lampung merupakan salah satu dari 15 Provinsi di Indonesia yang dipercaya untuk menyelenggarakan gelaran pesta rakyat untuk menyatakan dukungannya pelaksanaan Asian Games Tahun 2018," kata dia.

Dukungan dari berbagal elemen masyarakat sangat penting dalam menyukseskan Asean Games XVIII 2018 ini, karena menjadi kebanggaan kita bersama sebagai bangsa yang menjadi tuan rumah event olahraga terbesar di Asia, tambah dia.

Saya berharap kegiatan pesta rakyat ini dapat memberikan semangat kepada para atlet untuk meraih prestasi, terutama atlet-atlet asal Lampung yang nantinya akan berlaga pada Asean Games tahun 2018, sehingga mereka dapat mengharumkan nama bangsa dan negara.

Tentu ini akan menjadi kado terbaik bagi para atlet untuk HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-73 tahun ini, jelas dia.

Kita bangga Provinsi Lampung mengirimkan atlet-atlit yang ikut serta bertarung di ajang Asean Games tahun ini, diantaranya Ahmad Saeful Anwar (taekwondo), Ari Fermana dan Indri

Ramadanti (karate), Yolanda Putri dan Ade Meyusi (senam), Sri Ayu Astuti dan Irmawati (sepak takraw) serta Eko Yuli Irawan (angkat besi).

Gelaran akbar dalam rangka menyambut Asean Games 2018 dimeriahkan dengan berbagai kompetisi, di antaranya adalah dance competition, kompetisi foto online dengan hadiah menarik dan berbagai kegiatan lainnya, tandas dia.

Hadir dalam pembukaan gelaran akbar pesta rakyat, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Ahmad Chrisna Putra,para pejabat di lingkup Pemprov Lampung,jajaran Forkopimda dab sejumlah undangan.
(her)