OLAHRAGA
Rahmat Mirzani Djausal (pin)
11/9/2018 17:54:03
718

Rahmat Mirzani Djausal Apresiasi Perjuangan Seluruh Atlet Indonesia

Harianlampung.com - Calon DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal menilai olahraga selain menyehatkan jasmani juga bisa menjadi alat pemersatu bangsa.

Mirza sapaan akrabnya menyampaikan hal tersebut menanggapi Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Minggu (09/09) kemarin.

“Peringatan Haornas bernilai penting untuk bangsa Indonesia yang majemuk. Karena dengan olahraga, kita bisa terus bersatu dan akan terus memiliki spirit yang sama, yakni mengharumkan nama baik Indonesia dimata dunia,” kata Rahmat Mirzani Djausal, Selasa (11/9)

Ia lantas mencontohkan pelaksanaan Asian Games 2018 yang baru saja dilaksanakan. Dimana semua atlet dari berbagai macam agama, ras, suku dan bahasa bersatu padu demi mengharumkan nama baik Indonesia.

Tanpa persatuan, Mirza mengatakan Indonesia tidak mungkin berhasil meraih kesuksesan dalam pesta olahraga Asian yang diselenggarakan empat tahun sekali tersebut.

Mirza yang saat ini menjabat sebagai Ketua Persatuan Baseball dan Sofball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Provinsi Lampung periode 2018- 2022 itu juga mengapresiasi perjuangan seluruh atlet Indonesia, terutama yang berasal dari Provinsi Lampung. Tercatat, sebanyak 14 atlet dan 1 pelatih dari Provinsi Lampung ikut berlaga dalam Asian Games 2018 kemarin. Rinciannya, 10 atlet pada cabang olahraga (cabor) baseball dan 1 pelatih, 1 atlet pada cabor softball, 1 atlet di cabor senam lantai, 1 atlet taekwondo, dan 1 atlet di cabor sepak takraw.

“Saya merasa bangga dengan perjuangan seluruh atlet Indonesia di Asian 2018. Atas perjuangannya Indonesia berhasil meraih peringkat empat. Lebih bangga lagi 14 atlet dari Provinsi Lampung ikut berkompetisi,” ungkap Mirza yang maju melalui Partai Gerindra di Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Bandarlampung ini.

Meskipun belum berhasil menyumbangkan hasil yang maksimal di Asian Games 2018, Rahmat Mirzani Djausal berharap atlet-atlet dari Lampung tetap semangat dan terus mengasah bakatnya. Selain itu, dirinya juga mendorong pemerintah setempat untuk lebih memajukan olahraga.

“Atlet-atlet muda kita harus tetap semangat berlatih. Saya harap pemerintah juga semakin memperhatikan penyediaan fasilitas olahraga agar para atlet di Lampung meraih kesuksesan dalam setiap mengikuti kejuaraan,” tutup Mirza.
(iqb)