OLAHRAGA
Kapten Timnas Spanyol (inl/dok)
12/9/2018 10:40:48
625

Spanyol Taklukan Kroasia 6-0

Harianlampung.com - Spanyol berhasil menaklukan runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia, dengan skor 6-0 dalam lanjutan pertandingan Liga Negara Eropa grup A4, Rabu (12/9/2018) dini hari WIB.

Bertanding di Manuel Martnez Valero Stadium tim tamu sudah menerapkan sepak bola menyerang sejak menit awal babak pertama dengen penguasaan bola 52 persen Kroasia dan 48 persen Spanyol, namun upaya yang dilakukan belum berbuah gol.

Namun tim tuan rumah mampu berbalik menguasai jalannya pertandingan di pertengahan babak, hasilnya di menit ke-24 Spanyol berhasil unggul terlebih dahulu dari Kroasia lewat gol yang dicetak oleh Saul Niguez meneruskan umpan matang dari Dani Carvajal, Niguez yang berada bebas di depan gawang dengan mudah menyontek bola masuk ke gawang Lovre Kalinic. Skor 1-0.

Tidak butuh lama Spanyol mampu memperlebar keunggulan mereka dari Kroasia menjadi 2-0 di menit ke-33, setelah sepakan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan oleh Marco Asensio mengarah ke pojok kanan gawang dan tak mampu diantisipasi oleh Lovre Kalinic dan berbuah gol.

Hanya berselang dua menit tuan rumah kembali menambah pundi-pundi gol mereka setelah bola hasil sepakan Marco Asensio mengenai mistar gawang dan membentur tubuh kiper, Lovre Kalinic, sehingga bola memantul masuk ke gawangnya sendiri. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan empat menit Spanyol sudah kembali menambah keunggulan mereka. Kali ini, Rodrigo yang mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan umpan terobosan dari Marco Asensio. Skor 4-0.

Spanyol semakin tak terbendung setelah Sergio Ramos mencetak gol kelima di menit ke-57 usai menerima umpan yang dilepaskan oleh Asensio dari sepakan ponjok, Ramos yang tidak mendapatkan pengawalan ketat dengan mudah menyundul bola dan menjebol gawang Kalinic. Skor 5-0.

Tim besutan Luis Enrique menutup pesta gol mereka ke gawang Kroasia lewat gol keenam yang dicetak oleh Isco di menit ke-70 meneruskan umpan Asensio, Isco dengan mudah memasukan bola ke gawang Kroasia setelah tembakannya dari dalam kotak penalti tidak mampu diantisipasi oleh Lovre Kalinic. Skor 6-0.

Hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan wasit skor 6-0 bertahan hingga akhir. Dengan hasil ini Spanyol berada di puncak klasemen sementara grup A4 dengan poin enam dari dua laga, sedangkan Kroasia di posisi ketiga dengan nilai nol dari satu laga.

Susunan Pemain:

Spanyol: David De Gea; Sergio Ramos, Daniel Carvajal (Cesar Azpilicueta 75`), Jose Gaya, Nacho; Saul Niguez (Thiago Alcantara 65`), Sergio Busquets (Rodri Hernandez 61`), Dani Ceballos; Marco Asensio, Rodrigo, Isco.

Kroasia: Lovre Kalinic; Josip Pivaric, Domagoj Vida, Matej Mitrovic, Sime Vrsaljko (Marko Rog 22`); Luka Modric, Ivan Rakitic, Ivan Perisic, Marcelo Brozovic (Marko Pjaca 62`), Mateo Kovacic; Ivan Santini (Marko Livaja 71`).

Di waktu bersamaan juga dilangsungkan lanjutan grup Liga Negara Eropa lainnya, berikut hasil akhirnya:

1. Islandia (0) - (3) Belgia : Grup A2

2. Bosnia and Herzegovina (1) vs (0) Austria : Grup B3

3. Finlandia (1) vs (0) Estonia : Grup C2

4. Hungaria (2) vs (1) Yunani : Grup C 2

5. Moldova (0) vs (0) Belarusia : Grup D2

6. San Marino (0) vs (3) Luxembourg : Grup D2
(halin)