OLAHRAGA
Timnas Indonesia U-16 (inl/dok)
28/9/2018 14:07:12
1176

Mimpi Indonesia ke Piala Dunia Hanya 90 Menit Lagi

Harianlampung.com - Impian Timnas Indonesia U-16 tampil di Piala Dunia U-17 tinggal 90 menit lagi. Sutan Zico dkk. butuh satu kemenangan lagi di babak perempatfinal Piala AFC U-16.

Indonesia lolos ke perempatfinal setelah di laga pamungkas Grup C bermain imbang 0-0 dengan India, Kamis (27/9/2018) malam WIB di Stadion Nasional Bukit Jalil.

Tim Merah Putih lolos sebagai juara grup megemas poin lima. India, yang lolos sebagai runner-up, juga mengemas poin lima. Indonesia unggul selisih gol.

Untuk bisa tampil di Piala Dunia U-17 di Peri, tim yang tampil di Piala AFC U-16 minimal harus lolos ke semifinal. Indonesia tinggal butuh satu kemenangan lagi di perempatfinal. Mereka masih menunggu lawan runner-up Grup D antara Irak atau Australia.

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini mengaku bangga anak asuhnya bisa lolos ke perempatfinal. Menurut Fakhri, perjuangan belum usai.

"Meski kami tak menang lawan India, kami mendominasi jalannya pertandingan. Ini baru permulaan. Kami masih harus memikirkan 90 menit lagi," ujar Fakhri.

Andai bisa lolos ke Piala Dunia U-17, Indonesia akan menulis sejarah baru sejak 1979 dimana terakhir kali Timnas U-19 lolos ke Piala Dunia di tahun tersebut. Sejak itu, di kategori usia mana pun, Indonesia tak pernah tampil di Piala Dunia.
(halin)