OLAHRAGA
M Falah Abiyu PB.Srikandi.(her/pin)
02/9/2019 08:51:25
852

M Falah Abiyu Final Bulutangkis dari PB Arjuna di Bandar Lampung Cup 2

Harianlampung.com - Sebanyak 350 peserta asal Kabupaten/Kota mengikuti ajang kejuaraan Bulutangkis Bandar Lampung Cup 2, yang diselenggarakan oleh PBSI Bandar Lampung.

Kejuaraan Bulutangkis itu dibagi dalam 12 kelompok putra-putri mulai dari usia pra dini, anak-anak, pemula, remaja, tunggal dewasa putra, ganda bebas, dan veteran yang dilaksanakan di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim selama tiga hari sejak tanggal 30, 31 Agustus hingga 1 September 2019.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bandar Lampung, Hendri Irawan, mengatakan, kejuaraan ini merupakan agenda tahunan PBSI, yang sudah di mulai sejak  tahun 2018, dan tahun ini sudah merupakan agenda ke-2

Event tersebut sengaja dilaksanakan demi melihat antusias semangat anak-anak untuk memulai sejak dini, agar bisa mengikuti kejuaraan bulutangkis tingkat Nasional hingga Internasional.



Para peserta yang tegabung dalam 12 kelompok itu nantinya akan memperebutkan hadiah yang telah disiapkan berupa piala, raket, piagam, dan juga bantuan beasiswa berupa uang,ujar dia.

Salah satu peserta kategori usia pra dini yang berhasil masuk Final dari Club PB Srikandi, M. Falah Abiyu yang akrab di sapa Falah, mengungkapkan bahwa dia mengikuti kejuaraan ini karena menyukai olahraga Bulutangkis. PB. Srikandi dengan Coach Danang dan c

coach Tungki telah banyak mencetak atlit Bulutangkis berprestasi.

Selain Falah pada kejuaraan ini, PB Srikandi juga menghantarkan ke final yaitu Ade (kelompok remaja putra), Ames (remaja putri), dan Coach Tungki sendiri dari kelompok bebas putra

Menurutnya, Coach Danang dan Coach Tungki yakin, Falah akan dapat terus berprestasi, karna ia baru bergabung ke PB srikandi ± 7 bulan, tapi sudah bisa sampai ke babak final, kata dia, Minggu (1/9).

"Terimakasih untuk papa yg selalu menemani Falah latihan,  om Danang sama om Tungki yang terus melatih Falah, dan teman teman semua" kata Falah.
(her)