OLAHRAGA
Kegiatan olahraga senam unit Way Berulu.(her/pin)
23/9/2019 05:34:52
825

Unit PTPN VII Way Berulu Jadikan Senam Sehat Sebagai Budaya

Harianlampung.com - Kegiatan olahraga senam merupakan aktivitas yang kini sudah mulai banyak ditinggalkan oleh para pekerja. Alasannya tentu saja karena kesibukan para pekerja, terutama pekerja bagian produksi yang sangat mengabaikan kesehatan mereka. Padahal olahraga adalah aktivitas yang sangat penting untuk menjaga kesehatan jangka panjang nantinya.

Manajer Unit Way Berulu Ir. Sugeng Budi Prasongko mengajak Karyawan Unit Way Berulu menjadikan kegiatan senam Mingguan yang dilakukan setiap hari Sabtu membudayakan olahraga dan hidup sehat.

Selain itu, sebagai wahana untuk bersilahturahmi Karyawan di Li PTPN VII Unit Way Berulu dan berlatih.

"Saya mengajak Karyawan khususnya karyawan kantor, teknik dan yang tidak berhubungan langsung dengan proses produksi bersinergi dalam menggelorakan kembali semangat Olahraga sebagai budaya dan gaya hidup karyawan,"kata Manajer Unit Way Berulu Ir.Sugeng Budi Prasongko.



Menurutnya, salah satu faktor yang menjadikan seseorang malas berolahraga biasanya karena dilakukan seorang diri. Maka dari itu , untuk menumbuhkan minat berolahraga di lingkungan perusahaan khususnya di Unit Way Berulu mengadakan program rutin senam sehat setiap satu  minggu sekali untuk menjaga stabilitas badan tetap bugar dan sehat dikalangan masyarakat.

Dengan begitu juga para pekerja telah mengikuti GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang dicetuskan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia yaitu minimal melakukan aktivitas fisik selama 30 - 60 menit dalam seminggu.

Kegiatan senam sehat ini dilakukan setiap seminggu sekali setiap sabtu pagi pukul 07.00 WIB --Selesai. Kegiatan ini mendapatkan respon yang sangat baik dari seluruh karyawan di Unit Way Berulu,tandasnya.(
(her)