Ketum KONI Pringsewu H.M.Ali Khan (lis/pin)
07/12/2017 14:19:36
300

Pringsewu Empat Besar, Perolehan Medali Lampaui Target

Harianlampung.com - Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Lampung ke-VIII tahun 2017 telah selesai. Kontingen Kabupaten Pringsewu menempati urutan ke-4 (empat) besar. Kendati mendapat peringkat yang sama dengan kehiatan tahun lalu, namun perolehan medali melampaui target.

Pada akhir Porprov, Rabu (06/12), Kontingen Pringsewu berhasil mengumpulkan 47 Emas, 39 Perak dan 59 Perunggu.

“Alhamdulillah, perolehan Emas melampaui target dari yang diharapkan 35 Emas. Namun bisa memperoleh 47 Emas, ini over target," terang Ketua Umum KONI Pringsewu H.M.Ali Khan.

Ali Khan memaparkan, perolehan medali itu juga jauh lebih banyak dibanding pada perolehan medali saat mengikuti Porprov ke-VII di Lamsel yang hanya mengumpulkan 23 Emas, 17 Perak dan 31 Perunggu. "Tetapi peringkatnya masih tetap sama, yakni urutan ke-empat besar," ungkapnya.

Ali mengatakan, atas nama KONI Kabupaten Pringsewu, dirinya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu atas bantuan, dukungan dan suportnya. Juga  kepada para Ketua Cabor, Manager, Official dan seluruh atlit dengan segala perjuangannya sehingga Kontingen Pringsewu mampu mencapai target perolehan medali.

"Kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensuport Kontingen Pringsewu, KONI Pringsewu mengucapkan terima kasih,"ucapnya.

Disisi lain, pihak KONI Pringsewu meminta maaf yang  sebesar besarnya atas pelayanan yang kurang maksimal kepada semua pihak selama pelaksanaan Porprov ke-VIII di Bandar Lampung.

Ali Khan berterima kasih kepada Cabor yang banyak memperoleh medali. Sedang Cabor yang belum berhasil memperoleh medali, diharapkan tidak putus asa dan tetap semangat. "Nanti akan kita tingkatkan pembinaannya dan semoga kedepan akan lebih  baik dan berprestasi lagi,"pintanya.

‎Sementara itu Sekretaris KONI Pringsewu Sriyanto menambahkan, pada Porprov ke-VIII, tiga Cabang Olahraga dari Kontingen Kabupaten ‎Pringsewu dapat predikat juara umum, yakni Cabor Atletik, Panjat Tebing dan Catur.

Perolehan ketiga cabor itu Atletik meraih 18 emas, 10 perak, 8 perunggu dan Cabor Panjat Tebing mengumpulkan 8 emas, 2 perak, 1 perunggu serta  Cabor Catur memperoleh 7 emas, 2 perak, 2 perunggu.

Sementara Cecep selaku pelatih Cabor  Atletik Pringsewu, pihaknya atas nama manajer dan pelatih serta para atlit atletik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, mendoakan dan mensuport, sehingga cabor Atletik Pringsewu dapat mengumpulkan medali diatas target.

"Terima kasih khususnya kepada pendamping dari Kadis Kesehatan dan Kepala Bapenda Pringsewu yang selalu aktif mendampingi dan memotivasi para atlit atletik,"ucapnya.

Sehingga dari target awal 15 emas,  ‎tetapi hasilnya bisa melebihi bahkan over target berhasil memperoleh 18 emas. "Bahkan pada Cabor Atletik, Kontingen Pringsewu meraih juara umum‎," kata Cecep.

Senada diucapkan Yulianto Manajer Cabor Catur ‎Pringsewu, pihaknya dengan ketekunan dan kesabaran telah berupaya semaksimal mungkin sehingga cabor Catur bisa menghasilkan yang terbaik untuk Kontingen Pringsewu. "Tetapi semua itu tidak terlepas dukungan dari pihak KONI dan Pemkab Pringsewu," tuturnya.

Begitu juga kata Idrus Zaman selaku manajer Panjat Tebing Kabupaten Pringsewu, pihaknya berupaya semaksimal mungkin berjuang pada laga tanding yang penuh bahaya itu."Alhamdulillah, berkat semangat, keuletan dan kegigihan dari anak asuh kami, Cabor Panjat Tebing Kabupaten Pringsewu bisa meraih juara umum,"ujarnya.

Iip panggilan akrabnya menuturkan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih  kepada pihak KONI dan  Pemkab Pringsewu serta insan olahraga  yang secara penuh mendukungya bahkan selalu mensuport dan ikut mendampingi ‎jika atlit panjat tebing sedang bertanding. "Atas segala doa dan dukungan semua pihak, kami ucapkan terima kasih. Itulah hasil terbaik yang kami berikan," kata Iip.
(lis/ale)