PARIWISATA
Agus Istiqlal. (eva/pin)
08/8/2017 17:03:03
498

Semarak Pulau Pisang 2017 Berlangsung Meriah

Harianlampung.com - Hari pertama Semarak Pulau Pisang 2017 berlangsung meriah. Ribuan warga tidak hanya menghadiri upacara pembukaan, mereka pun beramai-ramai mengikuti jalan sehat mengelilingi pulau yang menjadi surga kecil di kabupaten terbungsu di Provinsi Lampung tersebut.

Bersama mereka, Bupati Pesisir Barat Agus Istilal dan wakilnya, Erlina, Ketua TP-PKK Pesisir Barat, Septi Istiqlal serta sejumlah pejabat dan undangan yang menghadiri pembukaan even tahunan Dinas Pariwisata itu, Selasa (8/8) sekitar pukul 09.00 WIB, mengikuti kegiatan Kebut Pulau Pisang yang dikemas dalam jalan santai bersama warga.

Kebut Pulau Pisang tersebut dengan rute star dari depan panggung utama Pekon Pasar Kecamatan Pulaupisang menuju Pekon Bandardalam - Pekon Lok - Sukamarga - Sukadana -  Air Bersih Labuhan - kembali ke depan panggung utama dengan jarak tempuh sekitar 3 kilometer.



Jalan sehat dengan waktu tempuh hingga satu jam tersebut, memberikan pengalaman tersendiri, terutama bagi warga dari luar Pulau Pisang. Mereka bisa menyaksikan dari dekat kekhasan Pulau Pisang, seperti rumah yang berumur ratusan tahun yang masih berdiri kokoh.

Antusias warga menyambut even tersebut  untuk kedua kalinya digelar itu, memperoleh apresiasi dari Bupati Agus Istiqlal. "Terima kasih, respon masyarakat di sini sangat baik, sangat berbeda jauh dari kegiatan awal dan mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses, serta seluruh rangkaian acara Semarak Pulau Pisang ini berjalan sukses," ungkapnya disela-sela perjalanan.

Pada kesempatan itu, Agus mengajak masyarakat untuk bersama-sama mempromosikan Pulau Pisang. Sehingga lebih banyak warga Kabupaten Pesisir Barat, maupun wisatawan dalam negeri dan luar negeri yang berkunjung ke pulau yang memiliki enam pekon tersebut.

Selain itu, Agus berharap tidak hanya dalam kegiatan Semarak Pulau Pisang, kecamatan terluar di Kabupaten Pesisir Barat itu ramai dikunjungi wisatwan, namun saat hari biasa juga banyak wisatwan berkunjung. "Sejak awal salah satu program Kabupaten Pesisir Barat untuk menjadikan Pulau Pisang sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi," ungkapnya.

Jalan santai mengelilingi Pulau Pisang bagian dari agenda Semarak Pulau Pisang 2017 panitia membagikan 3000 kupon dan menyediakan sejumlah hadiah hiburan, seperti sepeda gunung, kipas angin, dispenser, kompor gas, dan magicom dan hadiah menarik lainnya.

Ikut serta dalam jalan sehat tersebut Anggota DPRD Pesisir Barat, Kapolres Lampung Barat (Lambar), AKBP. Tri Suhartanto, Kajari Lambar, Alex Rahman, Pabung Kodim 0422 Lampung Barat, Muskardi, Kepala Dinas Pariwisata Audi Marpi,  seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Pesibar, dan tokoh masyarakat Pulaupisang.

(eva/mfn)