PARIWISATA
Semarak Pulau Pisang. (eva/pin)
09/8/2017 10:30:57
274

Wisata Dongkrak Perekonomian Pulau Pisang

Harianlampung.com - Semarak Pulau Pisang memang baru dua kali digelar. Namun, kunjungan wisatan dalam dan luar negeri ke pulau itu terus meningkat.

Bahkan menurut tokoh masyarakat setempat, Pardi As, dalam dua tahun terakhir terjadi peningkatan drastis wisatawan yang berkunjung ke Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat.

"Wisawatan asing maupun wisata lokal, makin banyak yang berkunjung ke Pulau Pisang, terutama saat hari libur nasional ataupun hari libur panjang," ujarnya di sela-sela pembukaan Semarak Pulau Pisang 2017, Selasa (8/8).

Karena itu, menurut Pardi, masyarakat Kecamatan Pulau Pisang menyambut baik pelaksanaan Semarak Pulau Pisang. Karena memberikan memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama dari sisi perekonomian.

Pardi mengapresiasi kerja keras Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dalam mengangkat nama Kecamatan Pulaupisang agar semakin dikenal oleh masyarakat, terutama masyarakat luar Kabupaten Pesibar.

“Kerja keras bupati agar Pulau Pisang ini dialiri listrik PLN, patut diapresiasi. Karena hampir saja PLN batal masuk ke pulau ini karena tanah hibah lokasi gardu listrik tidak jelas,” kata dia.



Padahal, sudah lama masyarakat Pulau Pisang mendambakan listrik PLN. “Setiap kali ada pertemuan, yang pertama kali kami sampaikan adalah soal listrik. Alhamdulillah, akhirnya PLN masuk ke Kecamatan Pulau Pisang," jelasnya.

Selain itu, dia mengharapkan agar seluruh peratin di kecamatan setempat membangun toilet umum. Hal itu sebagai antisipasi meningkatnya jumlah masyarakat atau wisatawan yang berkunjug ke sana.

“Toilet umun itu sangat dibutuhkan pengunjung. Fasilitas toilet menjadi kebutuhan utama bagi pengunjung agar nyaman ketika harus buang air besar atau air kecil saat di Pulau Pisang,” ujarnya.

(eva/pin)