PARIWISATA
Sang juara pertama. (eva/pin)
10/8/2017 16:16:17
415

Fri Juara Renang Semarak Pulau Pisang

Harianlampung.com - Fri, warga Pekon Tembakak, Kecamatan Karyapenggawa, Kabupaten Pesisir Barat, berhasil merebut juara pertama Lomba Langui (renang) Semarak Pulau Pisang 2017.

Renang sepanjang 1,2 km dengan rute Tembakak-Pulau Pisang ini diikuti 39 peserta. Fri berhasil mencapai finis dengan waktu tempuh 47 menit.

Sedang posisi kedua diraih M. Apfan dari Kelurahan Pasar Kota Krui, Kecamatan Pesisir Tengah dengan waktu tempuh 58 menit. Juara ketiga Yopi warga Pekon Pasar Pulau Pisang dengan waktu tempuh selama 65 menit.

Lomba yang diikuti perenang dari berbagai kecamatan di Pesisir Barat ini, dilepas Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, Audi Marfi, pada Kamis (10/8) tepat pukul 08.00 WIB.



Peserta start dari Pelabuhan Tembakak, Kecamatan Karyapenggawa dan finis di Pulau Pisang. Dari 39 peserta, hanya 24 orang yang mencapai finis. Sisanya, 15 peserta, gugur di tengah perjalanan.

Menurut Audi, panitia menyediakan hadiah dana pembinaan dan piala. Juara pertama memperoleh uang pembinaan Rp3 juta, juara kedua Rp2 juta, untuk juara ketiga Rp1,5 juta.

Sebelumnya, lomba berenang dengan rute Tembakak-Pulau Pisang, panitia menyediakan delapan perahu jukung sebagai check point peserta. Peserta tidak diperkenankan menggunakan perlengkapan renang kecuali kacamata, gelang tanda pengenal dan baju renang.

"Alhamdullih, salah satu rangkaian kegiatan Semarak Pulau Pisang, Langui Tembakak-Pulau Pisang sudah selesai dan berjalan lancar tanpa kendala baik panitia dan peserta renang," kata Audi.

Kegiatan tahunan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Semarak Pulau Pisang 2017, digelar sejak Selasa 8 Agustus lalu dan dibuka oleh Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal dipusatkan di Pekon Pasar, Kecamatan Pulau Pisang. Penutupan direncanakan pada Kamis malam (10/8) sekitar pukul 19.30 WIB.

(eva/mfn)