PARIWISATA
Lampung Krakatau Festival 2017 (pin/dok)
20/8/2017 21:39:41
423

Lomba Cipta Puisi Krakatau Award 2017

Harianlampung.com - Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS mengambil bagian pada Festival Krakatau 2017 yang berlangsung 25-27 Agustus 2017.

Selain mendukung Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional Krakatau Award 2017,  juga siap membuka stand pada pameran dan bazar berbagai produksi seni budaya dan kuliner khas Lampung. Acara ini akan dipusatkan di halaman parkir Saburai Enggal, Bandarlampung.

Syaiful Irba Tanpaka, ketua Lamban Sastra Isbedy Stiawan menjelaskan, keikutsertaan Lamban Sastra dalam pameran dan bazar itu guna memperkenalkan serta memasyarakatkan karya-karya sastra dan kesenian pada umumnya.

“Untuk menumbuhkan kecintaan membaca karya sastra bagi pelajar SMA, kami akan menggelar Lomba Baca Puisi Festival Krakatau,” jelas Syaiful Irba Tanpaka yang juga kasi di Dinas Pariwisata Lampung, Minggu (20/8) malam di Bandarlampung.

Menurut Syaiful, materi lomba ini dari puisi-puisi yang terhimpun dalam antologi puisi Krakatau Award Hikayat Secangkir Robusta.

“Perserta dipersilahkan memilih beberapa puisi yang disiapkan panitia yang dipetik dari antologi puisi pemenang dan nomine Krakatau Award 2017,” jelas sastrawan Lampung itu.

Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS hanya menyiapkan piala, piagam, dan souvenir buku dan kenangan bagi pemenang. “Lomba ini sifatnya hanya untuk menyemarakkan Festival Krakatau dam Krakatau Award 2017,” imbuh dia.

Peserta hanya memberikan kontribusi Rp5.000 untuk administrasi dan fotokopi materi puisi.

Pemenang Krakatau Award

Pemenang Krakatau Award 2017, yaitu Rahmad Saleh, Alexander Robert Nainggolan, dan Rahmat Sudirman akan diundang untuk menerima penghargaan pada 27 Agustus malam. Para pemenang juga akan membacakan puisinya di panggung Festival Krakatau Award.

“Panitia Festival Krakatau Award mengundang salah satu nomine, yakni penyair Eddy Pranata PNP dari Cilacap,” jelas pengampu Lamban, Isbedy Stiawan ZS yang juga salah satu juri selain Ari Pahala Hutabarat dan Syaiful Irba Tanpaka.

“Jadi undangan pada Eddy adalah khusus yang dipilih dari para nomine,” kata Isbedy.

Ia juga mengimbau para pelajar SMA di Bandar Lampung untuk meramaikan lomba baca puisi.
(sil/mfn)