PARIWISATA
Kuliner di Magelang (pin)
16/10/2018 16:16:18
947

Ada 6 Spot Kuliner di Magelang

Harianlampung.com - Jika kita mengunjungi objek-objek wisata di destinasi pilihan memang menyenangkan. Memandangi keindahan alamnya dan juga mengabadikannya dalam jepretan foto akan menjadi kenangan tersendiri saat sedang berplesir. Segudang kegiatan pun juga bisa kita lakukan ketika sedang mengunjungi destinasi-destinasi ciamik yang ada di seluruh dunia. Mulai dari diving di laut-lautan indah, melihat binatang-binatang lucu di penangkaran atau kebun binatang hingga berbelanja kerap dilakukan saat sedang berpergian. Namun masih ada lagi hal lainnya yang bisa kita lakukan saat sedang berplesir, salah satunya adalah wisata kuliner.

Masalah perut memang tidak bisa diganggu gugat, bahkan ada sebagian orang yang menjalani kehidupannya untuk menyambangi tempat-tempat makan yang ada di seluruh dunia. Di Indonesia, kuliner yang enak dan mengugah selera bisa Anda dapatkan di Magelang. Banyak makanan khas Magelang yang akan membuat kita tidak mudah lupa dengan kelezatannya. Dalam artikel ini  berisikan t enam spot kuliner yang bisa kita temukan di Magelang. Segera siapkan barang bawaan kita bersama keluarga dan melakukan Cititrans Booking sebagai moda transortasi kita mengunjungi keenam spot kuliner yang ada di Magelang.

Villa Sumbing Frensh Restaurant

Berlibur bersama pasangan memang menjadi goals couple tersendiri, apalagi menyambangi spot kuliner romantis yang ada di Magelang seperti Villa Sumbing Frensh Restauran ini. Daya tarik dari restoran ini adalah pilihan menunya yang memadupadakan masakan ala Eropa dan masakan khas Magelang. Meskipun menggabungkan dua budaya yang berbeda, masakan yang disajikan dirasa leza dan enak apalagi didukung dengan suansanya yang romantis, cocok untuk dinner bersama pasangan Anda.

Kupat Tahu Magelang Pak Slamet

Salah satu makanan yang sangat khas dan populer di Magelang adalah Kupat Tahu Magelang. Jadi jangan pernah melewatkan untuk menyantap Kupat Tahu Magelang saat sedang berplesir di kota ini.

Bagi kita yang tertarik untuk mencicipi kelezatan dari Kuat Tahu Magelang, kita bisa mampir ke Warung Pak Slamet yang berlokasi di Jalan Tentara Pelajar, Magelang.  Satu porsi makanan ini berisikan; potongan tahu, ketupat, telur, seledri, tauge, kacang goreng dan siraman kuah khas kupat tahu magelang yang terbuat dari kecap yang dicampur rempah-rempah.

Warung Pak Manto

Makanan unik yang bisa kita temukan di Magelang salah satunya ada di Alun-alun Kota Semarang. Jadi , jika kita sedang berplesir ke kota Magelang dan mengunjungi alun-alunnya, maka mampirlah ke Warung Pak Manto. Di sini kita akan menemukan Sego Godhog. Biasanya, di daerah Jawa Tengah, yang populer adalah mie godhognya, namun berbeda di Warung Pak Manto kita dan keluarga akan disajikan sego godhog. Penyajian menu ini sebenarnya sama saja dengan mie godhog, hanya saja mie tersebut diganti dengan sego atau nasi.

Borobudur Silver Resto

Selain menyajikan makanan yang lezat dan mengunggah selera, di sini kita juga akan disajikan pemandangan yang begitu istimewa. Berlokasi di Jalan Mayor Kesen KM 2,4, Borobudur Silver resto memiliki panorma yang memukau yang akan menemani Anda menyantap hidangan-hidangan lezat yang tersajikan di meja.  Keindahan gunung dan kolam yang bisa dilihat dari resto ini membuat kita sekeluarga serta teman-teman kita betah berlama-lama dan bercengkrama di sini.

Warung Hijau Mbak Prih

Brongkos daging sapi andalan Warung Hijau Mbak Prih yang ada di Magelang ini dijamin akan membuat perut kita berhenti keroncongan. Sekilas memang masakan ini terlihat seperti rawon, tetapi rasanya tidak kalah lezat. Dengan tetelan. Koyoran dan daging sapi sontak membuat kita ngiler dan ingin langsung menyantapnya. Selain olahan makanannya yang lezat, suasana resto ini juga cukup nyaman dengan nuansa hijau seperti nama tempat makan ini, Warung Hiaju Mbak Prih.

Warung Bu Atmo

Salah satu spot kuliner di Magelang yang tidak boleh terlewatkan adalah warung bu Atmo. Berlokasi di Jalan Mangkubumi dan di Jalan Dipenegoro, sebenarnya warung ini memiliki space yang cukup kecil, tetapi banyak yang datang untuk menikmati kelezaatan dari sop snerek. Makanan unik khas Magelang ini sebenanrya seperti sop bening pada umumnya tetapi terbuat dari kacang merah serta sayur-sayuran lainnya yang sangat lezat.
(tim)