POLITIK
PMII Demo tolak kenaikan BBM (tomi/pin)
11/1/2017 20:37:40
168

PMII Demo Tolak Kenaikan BBM dan Pajak Kendaraan

Harianlampung.com - Puluhan masa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar aksi damai, dan berorasi di Tugu Adipura Bandarlampung. Mereka menolak kenaikan harga BBM dan Pajak Kendaraan yang ditetapkan pemerintah, Rabu (11/1)

Rido Panca, anggota PMII, yang menjadi koordinator lapangan (korlap) aksi mengatakan, aksi damai kali ini dari mahasiswa yang peduli akan kesulitan rakyat dan yang menolak keras keputusan pemerintah untuk menaikan harga BBM dan Pajak Kendaraan.

"Ini jelas sangat merugikan rakyat kenaikan harga itu untuk rakyat sangat membebani belum lagi dengan harga bahan-bahan pokok yang juga ikut-ikutan naik, sangat menyulitkan masyarakat," katanya.

Dia juga menjelaskan, mereka yang tergabung dari mahasiswa beberapa Universits yang ada di Lampung seperti UBL, STKIP, dan Darmajaya, yang ikut menyuarakan suara rakyat. "Kami harap pemerintah adil, banyak di luar sana cara lain jangan dengan cara menyulitkan rakyat seperti ini, khususnya di Lampung. Pemerintah Lampung harus bersikap dalam masalah ini," katanya.
(tom/jun)