POLITIK
Bank Panin didemo LSM (tomi/pin)
11/1/2017 20:41:44
268

Tarik Mobil Ngaku Polisi, LSM GMBI Demo Bank Panin Bandarlampung

Harianlampung.com - Puluhan massa mengatasnamankan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), menggelar unjuk rasa ke Kantor Bank Panin, di Jalan Kartini, Tanjungkarang, Selasa (11/1).

Mereka memprotes sikap Bank Panin, yang melakukan penyitaan sepihak terhadap kendaraan milik nasabah. Aksi puluhan masa dijaga ketat aparat keamanan. Sempat terjadi ketegangan massa dengan aparat kepolisian, karena anggota LSM memaksa masuk ke Bank ingin bertemu pimpinan Bank Panin.

Anton Sitanggang ketua LSM GMBI mengatakan, kasus ini bermula dari penarikan kendaran milik mobil milik nasabah yang sedang berada di sebuah bengkel, dan dilakukan oleh pihak Bank Panin, dan mengatasnamakan petugas kepolisian Polres Bandarlampung.

"Penarikan kendaraan itu tanpa sepengetahuan oleh pemilik, mereka mengaku dari pihak poresta Bandarlampung, tapi saat kami melaporkan tadi pagi dan kami tanyakaan ke pihak Poresta mereka menyangkal adanya anggota mereka yang bekerja sama dengan Bank Panin dan melakukan penarikan kendaraaan," kata Anton Sitanggang.

Menurut Anton pihak nya sudah melakukan berbagai cara, dari melaporkan kasus ini ke Mabes Polri dan Propam, namun tak ada kelanjutan.  "Sudah dari 6 bulan lalu kami melaporkan ke pihak yang berwajib, namun belum ada kejelasan maka dari itu kami ada kan demo ini ingin bertemu pihak panin bank,” katanya.

Karna, kata Anton, jika tidak juga ada penyelesaian, pihaknya akan melaporkan kembali, dan melakukan aksi di Mabespolri, “Karna kasus seperti ini banyak terjadi di masyarakat, tapi mereka tidak berani untuk melakukan perlawana. Kasihan rakyat kecil terus di bohongi oleh rentenir atau oknum nakal," katanya.
(tom/jun)