POLITIK
Azwar Yakub bersama Fasmi Bima (pin/dok)
11/1/2017 20:46:02
0
137

Dua Hari Azwar Yakub Cs Diperiksa Tersangka, Korban Cabut Laporan

Harianlampung.com - Perjalanan panjang kasus dugaan penganiayaan yang menimpa Ketua Satgas Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Lampung, Al Fasmi Bima beberapa bulan yang lalu, yang ditangani Polda Lampung, dengan tersangka Azwar Yacub (Anggota DPRD Lampung F-PG), Miswan Rodi (Anggota DPRD Lampung), dan Johni Corne (Anggota DPRD Pesawaran), berakhir damai.

Bersama tiga tersangka anggota DPRD Azwar Yakub, Miswan Rodi dan Joni Corne, Al Fasni Bima melakukan perdamaian dan akhirnya mencabut laporan di ruang Subdit I Dit Krim Um Polda Lampung, Rabu (11/1/2017).

Pantauan harianlampung.com, ketiga tersangka bersama korban  Al Fasni Bima   mendatangi Polda Lampung untuk melakukan perdamaian, disaksikan wakil Ketua DPRD Lampung Ismet Roni yang juga dari Partai Golkar. Bahkan Al Fasni Bima pun sempat berjabat tangan salam komando dengan Azwar Yakub dihadapan para wartawan, di Polda Lampung.

Al Fasni mengatakan dirinya mencabut laporan dengan alasan demi kemajuan partai Golkar. Ia tidak ingin partai Golkar terpecah akibat kasus ini. “Saya sudah cabut  laporan dan berdamai, ini demi kebesaran partai Golkar,” kata Al Fasni.

Fasmi menyatakan keputusannya mencabut laporan demi menjaga nama baik partainya, sekaligus perintah DPP PG. “Sudah tidak ada persoalan lagi, ini pencabutan laporan memang perintah DPP demi partai,” kata Fasmi usai keluar dari ruang Reskrim Polda Lampung, bersama Azwar Yacub.

Ismet Roni menambahkan kini tidak ada lagi persoalan. “Semuanya sudah clean,” kata Ismet Roni.

Namun  belum ada keterangan resmi dari pihak Polda Lampung terkait kebenaran pencabutan perkara atas kasus pidana umum dengan sangkaat pasal 170 KUHP tersebut.
(jun)
Komentar (0)
Belum ada komentar
Silakan tulis komentar Anda. Bagian yang bertanda * harus diisi