POLITIK
Kampanye Germas Komisi IX (tofik/pin)
19/5/2017 15:11:55
176

Anggota Komisi IX Kampanyekan Bahaya Merkuri di Teluk Pandan

Harianlampung.com - Anggota Komisi IX DPR RI Frans Agung MP Natamenggala, bekerja sama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Jumat (19/5).

Dihadapan ratusan pegawai Puskesmas setempat, Frans Agung, mengatakan semua pihak harus bersama sama melakukan sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat kepada masyarakat terutama soal dampak bahaya merkuri.

“Tugas kita, khususnya saya, pak Camat, pak Kades, ibu ibu PKK dan pegawai kesehatan lainnya secara bersama sama menggalakan sosialisasi Germas. Harus kita dukung untuk membantu dan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai bahayanya merkuri,” ujarnya kepada harianlampung.com di sela acara

Frans mengatakan, dengan terus melakukan sosialisasi akan bahaya merkuri, maka masyarakat akan paham dan mengerti sehingga masyarakat terhindar dari bahaya merkuri.

“Merkuri ini sangat berbahaya sekali kalau kita tidak cepat mengantisipasinya sejak dini. Maka sangat penting sekali lingkungan kita sehat, bersih sehingga terhindar dari bahaya merkuri,” katanya.

Frans menegaskan, bahwa sosialisasi Germas tersebut sangat penting sekali dilakukan supaya pesan kepada masyarakat tersampaikan dengan benar dan tepat.

“Sosialisasi ini jangan dianggap remeh, kalau tidak kita perhatikan, kalau tidak kita siapkan dan tidak sampai ke masyarakat nanti masyarakat yang tidak tahu, tiba tiba ada warga yang terjangkit dampak merkuri, kalau kita terus melakukan sosialisasi, maka masyarakat akan terhindar,” jelasnya.

Oleh karena itu, Frans Agung mengajak semua masyarakat untuk sejak dini mengindari dampak bahaya merkuri dengan bersama sama menerapkan pola hidup sehat.

“Lebih baik kita mencegah daripada terkena merkuri yang dampaknya membahayakan nyawa manusia,” ucapnya
(fik/iqb)