POLITIK
Ilustrasi (pin/dok)
19/5/2017 18:28:56
246

Pemprov Lengkapi JTTS dengan Flyover

Harianlampung.com - Pemerintah Provinsi Lampung siapkan pembangunan satu unit flyover di kilometer 29 +200 Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Terbangi Besar – Pematang Panggang.

Ketua Tim Percepatan Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Adeham mengatakan pihaknya akan membangun satu unit flyover di lokasi yang melintasi kolam pembuangan limbah, milik PT.Budi Strach and Sweetner.

Adeham menjelaskan, di lokasi tersebut lahan yang akan dipakai untuk pembangunan JTTS, merupakan milik anak kelompok usaha Sungai Budi Group (SBG). Peruntukannya sebagai lokasi penyimpanan limbah singkong, sebelum akhirnya dibuang. Langkah pembangunan flyover juga diambil lantaran kontur tanah tidak memungkinkan untuk pembangunan jalan landai, seperti pada umumnya.

“Pemprov sudah mencapai kesepakatan dengan perusahaan pembebasan lahan sejak April lalu. Sekarang kami bersama tim appraisal dan tim pembangunan akan menyiapkan flyover untuk lokasi tersebut,” katanya kepada harianlampung.com pada Jumat (19/5)

Pembangunan flyover ini bertujuan agar operasional perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan singkong itu dapat terus berjalan. Sementara waktu, lokasi pembuangan limbah akan dipindahkan, agar pembangunan JTTS dapat dikerjakan.

“Nanti tim yang akan pindahkan limbah yang sudah ada sekarang. Itu kan ongok singkong ya, jadi tidak terlalu mengganggu. Lahannya hanya perlu dibersihkan saja. Sementara waktu, perusahaan diminta menumpuk limbahnya di tempat lain,” jelasnya

Ditanya lebih lanjut, mengenai anggaran, Adeham mengaku belum mengetahui pasti. Lantaran harus membahas lebih lanjut dengan tim teknis.

“Kalau itu belum tahu ya. Nanti kami akan rapat sekaligus paparan lanjutan dengan pihak perusahaan, sehingga bisa diketahui fixnya berapa,” katanya.
(iqb)