POLITIK
Adeham (pin/dok)
31/5/2017 14:51:28
251

Lampung Tuan Rumah Hari Kopi Internasional 2017

Harianlampung.com - Mulai 26 September hingga 1 Oktober mendatang, Pemerintah Provinsi Lampung akan menggelar acara perayaan Hari Kopi Internasional tahun 2017.

"Gubernur Lampung sangat concern dengan kemajuan produk kopi di Lampung, Gubernur menilai even ini sangat penting,” ungkap Adeham, Asisten Bidang Ekbang usai rapat Perayaan Hari Kopi Internasional Tahun 2017 di Bandarlampung, Selasa (30/5).

Menurut Adeham, kegiatan dimaksud bisa menjadi even untuk meningkatkan nilai tambah kopi Lampung. Selain itu, jelasnya, juga menjadi ajang memperkenalkan dan memperomosikan kopi Lampung, khususnya Kopi Robusta Lampung baik secara nasional maupun internasional.

Penyelenggaraan event yang akan berlangsung sejak 26 September itu telah mendapatkan persetujuan dari  Menteri Perindustrian  Airlangga Hartarto. “Pada 22 Februari lalu, ada surat pak menteri kepada Gubernur Lampung,”ungkap Adeham.

Adeham menjelaskan, banyak rangkaian acara yang akan digelas, antara lain, diisi dengan seminar kopi juga aneka perlombaan, seperti lomba Barista, lomba makanan berbahan kopi, pameran produk kopi.

“Ada juga acara kunjungan ke kebun kopi di Lampung Barat dan Tanggamus pada 30 September. Termasuk minum kopi gratis yang akan diadakan pada hari puncak 1 Oktober mendatang,”ujarnya.
(iqb/ftu)