POLITIK
Lomba mewarnai tingkat nasional. (iqb/pin)
22/8/2017 19:34:27
113

Tiga Ribu Anak TK Ikut Lomba Mewarnai Tingkat Nasional

Harianlampung.com - Sebanyak 3300 anak taman kanak-kanak (TK) Lampung mengikuti lomba mewarnai tingkat nasional di Kwarda Pramuka Rajabasa, Selasa (22/8)

Acara itu dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandarlampung, Eva Dwiana Herman HN. Acara bertajuk Ceria Warna Nusantara itu diselenggarakan PT Standardpen Industries.

"Semoga lomba ini berjalan lancar. Anak-anak juga bisa menikmati rangkaian lomba dan PT.Standarpen dapat semakin sukses," kata Bunda Eva.

Sementara, Niken D. Mahanani, Marketing Manager PT Standardpen Industries mengatakan lomba mewarnai ini menjadi ajang promosi krayon Pascola, alat mewarnai yang ramah pada kulit anak.

Lomba Mewarnai ‘Ceria Warna Nusantara’ digelar sepanjang bulan April-Agustus di 16 kota dari 13 Provinsi, yakni Semarang, Malang, Bali, Tasikmalaya, Surabaya, Jakarta, Cilegon, Yogyakarta, Bandung, Lampung, Medan, Bukittinggi, Balikpapan.

Dalam lomba mewarnai itu anak-anak akan mewarnai simbol-simbol dari tiga provinsi: Sumatera, Bali, dan Jawa. Anak-anak Lampung, Medan, Makassar & Balikpapan berkesempatan mewarnai ikon dari Sumatera yaitu rumah adat Minangkabau dan pakaian adat Minang.

Berbeda dengan Semarang yang mewarnai Borobudur dan Yogyakarta yang mewarna adat Jawa. Sementara Jakarta dan Surabaya berkesempatan mewarnai adat Bali.

"Masing masing kota akan diambil satu pemenang yang akan menikmati hadiah paket liburan keluarga ke Bali bersama dua pendamping, yaitu ayah dan ibu masing masing," demikian katanya.
(iqb)