POLITIK
Sudin Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung (pin/ist)
21/10/2017 15:09:56
167

Sudin Tolak jadi Wakil Herman

Harianlampung.com - Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin membantah isu terkait dirinya yang dipasangkan dengan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Lampung, Herman HN.

Pasalnya, dari empat nama yang beredar, dua kader PDI Perjuangan Lampung, Mukhlis Basri dan Sudin dikabarkan masuk dalam empat nama tersebut. 

"Insyaallah saya nolak," kata Sudin saat diwawancarai usai rapat koordinasi (Rakor) pemenangan Pemilu di Hotel Sheraton, Sabtu, (21/10).

Anggota DPR RI itu menjelaskan bahwa hanya Herman HN yang diberikan surat tugas untuk mencari wakilnya jika ingin dikeluarkan Rekomendasi, oleh karena itu Herman HN yang berhak menentukan wakilnya nanti.

"Wakil gubernur diserahkan kepada pak Herman, nama-nama sudah diserahkan ke DPP, nanti keputusan tetap di DPP," ungkap Sudin.

Sementara itu, Herman HN masih enggan membeberkan nama-nama wakilnya. Dia menegaskan saat ini keputusan ada di DPP Partai PDIP, sehingga dia tidak ingin berspekulasi terkait wakilnya kedepan.

"Wakilnya yang terpenting selaras untuk membangun Lampung. Iya sudah dikirimkan namanya, Ya dari partai PDI Perjuangan, ada yang diluar itu, sudah kita ajukan nanti DPP yang memutuskan," kata Walikota Bandarlampung itu.
(fik/iqb)