POLITIK
Cover Paradoks Indonesia (pin/dok)
06/11/2017 06:02:50
451

Membumikan Paradoks Indonesia di Provinsi Lampung

Harianlampung.com - Pemikiran strategis Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam buku bertajuk Paradoks Indonesia, point-point pentingnya disarikan oleh DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung menjadi empat halaman. Disosialisasikan oleh kader partai  kemasyarakat di 2.640 desa kawasan Sang Bumi Ruwa Jurai.



Kabupaten Lampung Selatan, Selasa, 24 Oktober 2017, merupakan titik awal dimulainya gerakan membumikan point-point penting isi buku Paradoks Indonesia. Acara yang dikemas dalam Rapat Koordinasi Lapangan DPD bersama DPC, PAC, Ranting, hingga Anak Ranting se Provinsi Lampung, berakhir Kamis sore, 2 November 2017 di  DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanggamus. Ke- 15 DPC Partai Gerindra Lampung, tuntas disambangi.

Melihat arti pentingnya membumikan “Paradoks Indonesia” di seluruh kawasan Sang Bumi Ruwa Jurai, menjadi sebuah kerja partai yang tak boleh ditunda-tunda.



Dibawah komando Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim, didampingi delapan Koordinator Wilayah (Korwil) Gerindra Lampung, masing-masing Andika Wibawa (Bandarlampung), Mihdar Ilyas (Lampung Selatan), Elli Wahyuni (Kota Metro, Pesawaran, Pringsewu), Harry Ananda (Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat), Eddy Hamim (Lampung Timur), Fadil Ikhwan (Lampung Tengah), Azwar Safarudin (Mesuji, Tulangbawang Barat, Tulangbawang), Pattimura (Lampung Utara, Way Kanan), dan jajaran pengurus PIRA, serta Anggota DPR RI daerah pemilihan Lampung, Dwita Ria, menempuh perjalanan darat lebih dari 2.000 kilometer, merupakan bukti nyata kentalnya soliditas jajaran pengurus , kader dan para simpatisan Partai Gerindra di Provinsi Lampung.

Selain membumikan pikiran strategis dalam Paradoks Indonesia, kerja partai kali ini, juga melakukan pemantapan kader dilapangan hingga ke desa-desa, setelah Partai Gerindra dinyatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai partai peserta Pemilu 2019.

“Kami ingin melihat langsung, bukan hanya laporan diatas kertas, bahwa Identitas kader Partai Gerindra di Provinsi Lampung, sudah berdiri kokoh di 2.640 ranting yang ada di Lampung,” ujar Gunadi ketika menyambangi dan bertatap muka bersama jajaran DPC, PAC, Ranting, dan Anak Ranting di Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (24/10).



"Konsistensi sikap, kepatuhan terhadap perintah partai, dan kedekatan seluruh jajaran kader, jajaran pengurus dengan rakyat, dalam waktu dekat akan diuji pada Pilgub 2018 mendatang. Selanjutnya akan diuji pada Pileg dan Pilpres 2019," ungkap Gunadi.

Pada rangkaian rapat koordinasi lapangan di seluruh jajaran DPC Partai Gerindra Lampung, ratusan ribu  brosur berupa rangkuman point-point penting buku “Paradoks Indonesia, dibagikan kepada seluruh jajaran DPC, PAC, Ranting,dan Anak Ranting.

"Beritahu kepada sanak saudara, handai taulan, kerabat, dan rakyat tentang isi dan makna pemikiran strategis Bapak Prabowo Subianto yang ada dalam buku Paradoks Indonesia. Buku ini harus dijadikan Buku Putih perjuangan kader Partai Gerindra bersama rakyat," ujar Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, pada pengarahan marathonnya di 15 DPC Partai Gerindra Provinsi Lampung.

Salah satu dari tujuan Partai Gerindra adalah meningkatkan kualitas pembangunan manusia Indonesia. Untuk itu, melalui perbaikan program pendidikan, kesehatan, dan sosial budaya merupakan tugas dan tanggungjawab setiap kader untuk terus diperjuangkan.



"Ini merupakan salah satu dari enam program aksi transformasi bangsa yang digagas Partai Gerindra. Pokok pikiran ini wajib kita bumikan di Provinsi Lampung," ungkap Gunadi.

Kata Gunadi, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto sudah mencanangkan enam program transformasi bangsa. "Rangkaian rapat koordinasi lapangan yang dilakukan DPD secara marathon bersama anak ranting, ranting, PAC, hingga DPC se Provinsi Lampung, merupakan upaya membumikan pokok-pokok pikiran strategis tersebut dihati rakyat yang ada di Provinsi Lampung,"ujar Gunadi.

Buku Paradoks Indonesia yang diluncurkan Bapak Prabowo Subianto, lanjut Gunadi, yang point-point strategisnya sudah ada di tangan saudara-saudara semua, merupakan pokok pikiran dan kenyataan yang kita ditemui dilapangan. "Ini menggambarkan kondisi Indonesia dalam kekinian. Untuk itu, kepada seluruh pengurus dan kader Gerindra di Provinsi Lampung agar mensosialisasikan pokok pikiran strategis ini secara merata di masyarakat Lampung," ujarnya.



Terkait dengan pokok pikiran strategis Bapak Prabowo Subianto, lanjut Gunadi, kondisi yang digambarkan secara nasional tadi, juga kita sama-sama rasakan terjadi di Provinsi Lampung.

“Merujuk dengan pikiran strategis yang ada, khusus di Provinsi Lampung, bagi seluruh kader Gerindra harus berjuang melakukan perubahan-perubahan atas fakta dan kenyataan yang tidak sesuai dengan visi dan misi Partai Gerindra," kata Gunadi yang secara spontan disambut dengan kepalan tangan keatas seluruh kader sembari berdiri meneriakkan yel-yel: Mari Bergerak Untuk Rakyat, Gerindra Bersama Rakyat, Gerindra Menang.



Sebagian dari intisari point-point strategisnya sudah ada di tangan bapak, ibu, pemuda, dan pemudi semua. "Kita wajib berjuang agar Indonesia menjadi lebih baik. Jangan kembali pulang, kalau tak akan menang," ujar Ketua DPD Partai Gerindra Lampung yang disambut yel-yel seluruh peserta: Gerindra Menang, Prabowo Presiden.

Pada rangkaian acara Rapat Koordinasi Lapangan bersama jajaran di 15 DPC Partai Gerindra Provinsi Lampung, kerap muncul pertanyaan dari puluhan kader dan pengurus, terkait sikap dan pilihan Partai Gerindra pada Pemilihan Gubernur Lampung tahun 2018.



Menjawab pertanyaan yang muncul, terkait Pilgub Lampung, Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung, Pattimura menjelaskan,dalam menentukan koalisi dan posisi politik Partai Gerindra, tentu akan dipertimbangkan secara matang, sesuai dengan aspirasi kader, serta cocok dengan Pemikiran Strategis Bapak Prabowo Subianto dalam buku Paradoks Indonesia.



“Tentu kita semua tak ingin terjadi adanya Paradoks Indonesia di Provinsi Lampung, Lampung Paradoks. Apa yang menjadi keputusan final partai, harus dan wajib kita patuhi serta dilaksanakan. Keputusan sepenuhnya ada ditangan Bapak Prabowo Subianto. Ada di DPP Partai Gerindra. Mari kita tunggu bersama-sama,"ujarnya.

Pattimura menjelaskan, momen pemilihan gubernur mendatang, merupakan rangkaian kegiatan politik yang berkaitan dengan momen Pileg dan Pilres 2019. "Seluruh elemen partai, perlu memahami rangkaian momen-momen politik ini. Eratkan persatuan, satukan langkah, tingkatkan daya juang. Utamakan kepentingan rakyat," ujarnya.



Lantas apa tanggapan para Ketua DPD Partai Gerindra se Provinsi Lampung, terkait pengarahan, permintaan, dan pernyataan yang disampaikan Ketua dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung? Berikut kutipannya.

Ketua DPC Partai Gerindra Lampung Selatan, H.Fahrurrozi: “Usai rapat koordinasi ini, kami akan lakukan konsolidasi total hingga anak ranting dan para kader. Pemikiran strategis bapak Prabowo Subianto harus sampai ke rakyat. Pengurus Partai Gerindra Lampung Selatan siap untuk memenangkan kontestasi politik kedepan, yakni Pilgub, Pileg dan Pilpres.”



Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bandarlampung, Andika Wibawa: “Kader Gerindra di Kota Bandarlampung akan bekerja keras mensosialisasikan pemikiran strategis Bapak Prabowo Subianto. Kami akan sampaikan tentang kondisi Indonesia terkini. Kami siap kerja keras memenangkan Prabowo sebagai presiden. Kami akan ajak kerabat, tetangga untuk menjadi kader Gerindra."

Ketua DPC Partai Gerindra Pesawaran, Deswanda: “Untuk menyongsong kerja besar Partai Gerindra, kepengurusan di tingkat DPC dan PAC serta ranting, sudah kami lakukan evaluasi. Ini ujung tombak kita untuk mencapai cita-cita.”



Ketua DPC Partai Gerindra Pringsewu, Reza Berawi: “Jaringan yang kokoh, baik secara internal maupun eksternal, merupakan modal kuat DPC Pringsewu. Sosialisasi dan komunikasi, sambung rasa bersama kader, menjadi instrumen untuk mencapai cita-cita partai. Itu yang akan dan terus kami lakukan. Dekat bersama rakyat.”

Ketua DPC Partai Gerindra Lampung Timur, Hendri Yulianto: “Sudah menjadi bagian hidup kami, jadi memenangkan kader Gerindra, baik pada Pilgub, Pilbup, Pileg dan Pilpres mendatang adalah sebuah tugas dan kewajiban kami.”

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Metro ,Haidir Basyir: “Rapat koordinasi semacam ini, merupakan cara sambung rasa langsung antar pengurus dan rakyat. Pandangan strategis Bapak Prabowo Subianto langsung didengar masyarakat. Kedekatan dengan rakyat merupakan kunci kemenangan Partai Gerindra.”



Ketua DPC Partai Gerindra Lampung Tengah,Heri Sugianto: “Kondisi yang ada dalam pemikiran strategis Bapak Prabowo Subianto tergambar secara nyata di Lampung Tengah. Harga sembako naik terus. Harga singkong turun. Sementara pendapatan tidak naik, malah cendrung berkurang. Ada Paradoks Lampung.”

Ketua DPC Partai Gerindra Tulangbawang Barat, Yantoni: " Kami segera bergerak bersama kader menyambangi rakyat. Kepada rakyat akan kami tunjukkan bahwa kader Partai Gerindra adalah pejuang politik bukan politikus biasa. Kami akan laksanakan tugas-tugas partai sepenuh hati. Bukan basa-basi.”



Ketua DPC Partai Gerindra Mesuji, Abadi: “Sekarang, pemikiran strategis Bapak Prabowo Subianto bisa langsung didengar rakyat Mesuji. Bisa langsung dibaca inti sarinya. Dengan adanya rangkuman empat halaman ini, kami bisa langsung sebarkan kepada rakyat. Agar rakyat mengerti, apa yang menjadi cita-cita dan tujuan hadirnya Partai Gerindra.”

Ketua DPC Partai Gerindra Tulang Bawang, Aliasan: “Selesai acara ini, DPC bersama PAC dan ranting akan mensosialisasikan pemikiran strategis bapak Prabowo, seperti yang dilakukan DPD. Seluruh kader akan mengerahkan seluruh  daya dan upaya serta penuh tanggung jawab memenangkan Bapak Prabowo Subianto menjadi presiden. Kondisi yang digambarkan dalam Paradoks Indonesia, ditempat kami kejadiannya sangat nyata. Tak ada pilihan, kita harus berjuang untuk kemakmuran rakyat. Kami segera mengambil langkah-langkah strategis untuk meningkatkan perjuangan membela kepentingan rakyat.”

Ketua DPC Partai Gerindra Lampung Utara, Farouk Danial: “Seluruh jajaran PAC, Ranting di Kabupaten Lampung Utara siap melaksanakan visi dan misi serta perintah partai. Dalam beberapa kali rapat koordinasi, mulai ditingkat DPC, PAC, dan kader, secara bulat bertekad memenangkan Gerindra, baik pada Pilgub,Pilbup,Pileg,dan Pilpres mendatang."



Ketua DPC Partai Gerindra Way Kanan, Haris Nasution
: “ Forum rapat bersama DPD dan Korwil kali ini, menjadi pemicu semangat dan kesadaran seluruh jajaran pengurus dan kader yang ada di Way Kanan. Pemikiran strategis bapak Prabowo Subianto menjadi modal kampanye dan sosialisasi kami kepada rakyat. Gerindra di Way Kanan siap memenangkan kontestasi politik kedepan, yakni Pilgub, Pileg dan Pilpres yang diusung partai.”

Ketua DPC Partai Gerindra Lampung Barat, Untung: “ Bersama PAC dan ranting, rangkuman pemikiran strategis yang dibuat oleh DPD, akan kami perbanyak lagi. Biar seluruh rakyat Lampung Barat mengetahui pokok-pokok pemikiran pendiri Partai Gerindra tentang Indonesia. Kader partai akan mengerahkan kemampuan secara sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab memenangkan Bapak Prabowo Subianto menjadi presiden mendatang.”



Ketua DPC Partai Gerindra Pesisir Barat, AE Wardana: “Adanya rangkuman empat halaman ini membantu kami secara cepat memahami pemikiran strategis bapak Prabowo Subianto. Kami akan perbanyak lagi agar bisa langsung sampai ke tangan seluruh rakyat Pesisir Barat. Agar rakyat mengerti, apa yang menjadi cita-cita dan tujuan Partai Gerindra.”



Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus, Darussalam: “Seluruh jajaran pengurus, mulai dari anak ranting, ranting siap mensukseskan apa yang menjadi visi dan misi Partai Gerindra. Melalui jaringan partai, kami akan sampaikan kepada rakyat, apa yang menjadi inti pemikiran strategis Bapak Prabowo Subianto tentang Paradoks Indonesia. Ini kejadian nyata, bukan hoax. Rakyat Tanggamus merasakan.”
(fiq/iqb)