POLITIK
Hut Brimob (rls/iqb)
15/11/2017 09:37:30
54

Gubernur Ridho Apreasiasi Kinerja Brimob

Harianlampung.com - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengapresiasi dukungan Korps Brigade Mobil (Brimob) Polda Lampung yang ikut mencuptakan stabilitas keamanan Lampung sehingga mendapat peringkat pertama nasional dalam penyelesaian konflik. Gubernur berharap Brimob makin profesional bertugas di wilayah hukum Provinsi Lampung.

"Saya mengapresiasi kehadiran Brimob selama ini yang selalu mendukung penjagaan stabilitas keamanan daerah yang begitu banyak kiprah menurunkan angka kejahatan di Lampung," ujar Ridho usai menghadiri Hari Ulang Tahun ke-72 Korps Brimob Polri, di Lapangan Mako Brimob Polda Lampung, Selasa (14/11).

Untuk menjaga situasi stabilitas kemasyarakatan, Ridho miminta peran Brimob agar terus ditingkatkan. "Mudah-mudahan prestasi ini dapat terus ditingkatkan apalagi karya baktinya bukan hanya di Lampung tetapi operasi di luar Lampung," kata Ridho.

Terkait masalah pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Ridho menyampaikan terus berkoordinasi dengan Polri dan TNI memonitor seluruh Lampung. 

"Bersama TNI dan Polri kita terus menjaga stabilitas daerah dan yakin tidak akan ada masalah hingga Pilkada," ujar Ridho.

Selaku inspektur upacara, Kapolda Lampung Irjen Suroso Hadi Siswoyo saat membaca sambutan Kapolri mengatakan, Korps Brimob merupakan satuan elit kepolisian yang berkontribusi aktif bagi bangsa dan negara Indonesia. Keberadaannya tidak akan pernah bisa dilepaskan dari sejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam Peringatan HUT Brimob Suroso mengindikasikan peran penting Brimob melalui berbagai kegiatan dan upaya mewujudkan Polri yang semakin profesional, moderen, dan tepercaya.

"Kita mengharapkan citra baik Polri dapat terus ditingkatkan seluruh personil khususnya Brimob melalui berbagai peran dalam mengatasi kejahatan dan berbagai pelayanan Kepolisian di banyak medan penugasan," ujar Suroso.
(rls/iqb)