POLITIK
Ridho Ficardo Gubernur Lampung. (fik/pin)
21/11/2017 17:26:56
201

Ridho Dipastikan Diusung Demokrat

Harianlampung.com - Rapat majelis tinggi partai DPP Partai Demokrat yang dipimpin SBY, Selasa (21/11) siang, di Puri Cikeas, memutuskan rekomendasi Cagub Lampung diberikan kepada M. Ridho Ficardo, gubernur petahana yang juga Ketua DPD PD Lampung.

Keputusan rapat tersebut setelah Ridho Ficardo mempresentasikan perkembangan politik di Lampung pada rapat khusus membahas pilgub di kediaman Ketua Umum DPP PD tersebut. Selama 20 menit Ridho menyampaikan berbagai hal terkait pilgub Lampung 2018.

Setelah diselingi tanya jawab dari peserta rapat, diantaranya EE Mangindaan, Jhonny Alen, Amir Syamsudin, Edi Baskoro Yudhoyono dan Sekjen DPP PD Hinca IP Pandjaitan, Ketua Umum DPP PD, Susilo Bambang Yudhoyono, memutuskan dan memerintahkan Sekjen DPP PD Hinca IP Pandjaitan segera mengeluarkan rekomendasi sebagi calon gubernur Lampung kepada M. Ridho Ficardo.

"Segera keluarkan rekomendasi cagub Lampung untuk Ridho. Sehari dua ini harus sudah selesai," tegas SBY.

Atas keputusan rapat tersebut, Ridho menyampaikan terima kasih dan menyatakan tekadnya untuk berjuang maksimal memenangi pilgub 2018.

Ridho Ficardo yang didampingi Sekretaris DPD PD Lampung, Fajrun Najah Ahmad dan Ketua BPOKK PD Lampung, Levi Tuzaidi, menegaskan, dengan telah ditangannya rekomendasi PD untuk kembali maju pilgub, ia meminta seluruh jajaran kader dan simpatisan PD di Lampung untuk meningkatkan kerja-kerja politiknya secara santun dan tetap rendah hati.

"Gelorakan semangat kebersamaan kepada seluruh masyarakat Lampung. Saya siap melanjutkan pengabdian bagi kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat Lampung," ucap Ridho selepas mengikuti rapat dengan majelis tinggi partai di Puri Cikeas.

Mengenai rapat pembahasan cabup-cawabup untuk Lampung Utara dan Tanggamus, Rabu (22/11) besok dan Kamis (23/11) lusa, dengan Ketua Umum DPP PD, SBY, dan petinggi DPP PD lainnya, di Puri Cikeas, Ridho Ficardo mempercayakan kepada Sekretaris PD Lampung Fajrun Najah Ahmad dan Wakil Ketua PD Lampung Imer Darius untuk mewakilinya.

"Karena rabu dan kamis saya ada kegiatan yang tidak bisa saya wakilkan, untuk rapat pembahasan pilkada di Lampung Utara dan Tanggamus dengan DPP PD, saya wakilkan. Dan Hal ini juga sudah saya sampaikan saat rapat dengan majelis tinggi partai waktu membahas pilgub tadi. Pak SBY dan anggota majelis tinggi partai memaklumi dan memberi izin untuk saya diwakili," tutur Ridho.
(fix/iqb)