POLITIK
Ridho - Bachtiar (pin)
11/1/2018 21:36:56
1141

Ridho Bertekad Tuntaskan Sengketa Lahan di Lampung

Harianlampung.com - Persoalan sengketa lahan yang hingga kini masih ada di Propinsi Lampung akan segera dituntaskan oleh pasangan calon gubernur Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri.

“Insyaallah bila kami kembali memimpin Lampung, persoalan sengketa tanah bisa tuntas,” ungkap Ridho Ficardo kepada wartawan usai tes kesehatan, di Gedung Instalasi Rawat Jalan, RSUDAM, Kamis (11/1).

Ridho menjelaskan, sejauh ini penyelesaian sengketa lahan memiliki progres yang cukup positif meski masih banyak pekerjaan rumah yang menanti ke depannya. Memang pekerjaan rumah masih banyak, terutama yang sudah sangat lama.

“Secara bertahap kita akan diselesaikan dengan berkoordinasi kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN),”ujar Ridho.

Selain itu, jelas Ridho, kini pemerintah Propinsi Lampung berupaya agar tak muncul sengketa lahan yang baru. Dengan mengurai masalah tersebut, secara perlahan dirinya optimis, pandangan masyarakat terhadap sengketa lahan bisa selesai. “Memang membutukan yang agak panjang. Dan diharapkan persoalan serupa tak kembali muncul,”ujar Gubernur Lampung.

Kata Ridho, selama ini pemerintah Provinsi Lampung, selalu berupaya agar proses pembangunan tak terhenti karena sengketa tanah. “Memang banyak proyek pembangunan yang mandek disebabkan sengketa lahan. Kita optimis dan saya lihat teman-teman di BPN sangat bekerja keras untuk itu.”
(bro/ftu)