POLITIK
Ilustrasi (pin/dok)
12/1/2018 15:48:36
293

Dishub Ajukan Motor Patroli

Harianlampung.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandarlampung nampaknya serius tertibkan parkir liar. Pasalnya, pihak Dishub sudah mengajukan penambahan 12 unit motor, yang nantinya digunakan untuk memonitoring jalan yang berada di KotaTapis Berseri.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Lalu-linta, Dishub Bandarlampung, Iskandar. “Kita sudah mengajukan ke Pemkot Bandarlampung mengenai penambahan armada untuk patroli. Kalau pun pengajuan kami disetujui oleh pemkot, tentunya kami senang,” ujarnya

Disinggung berapakah kocek yag harus dirogoh dalam pengadaan 12 unit sepeda motor itu, Iskandar tidak bisa menjawab secara detail, dengan alasan bukan kewenanganya untuk memaparkan anggaran.

“Kalau masalah anggaran, saya tidak bisa memaparkannya, sebab itu bukan kewenangan saya, saya hanya mengurusi kepadatan arus lalu-lintas di Bandarlampung ini,” katanya.

Ia pun menilai, pengajuan penambahan armada tersebut, lantaran hingga kini pihaknya dinilai masih minim memiliki jumlah unit sepeda motor untuk melakukan patroli. Sebab, hingga kini pihaknya hanya mempunyai armada kendaraan sepeda motor yang diperuntukan memonitoring arus lalulintas sebanyak 1 unit sepeda motor dan 1 unit mobil.

Menanggapi adanya niatan Dishub untuk menambah armada, Ketua Komisi III DPRD Bandarlampung, Wahyu Lesmono, mengapresiasi baik rencana yang dilakukan oleh pihak Dishub.

“Apapun yang dilakukan Dishub untuk kemajuan dan kebaikan Kota Bandarlampung, kami akan dukung sampai kapan pun,” kata dia.

Kalau pun rencana itu telah dipersetujui Pemkot  Bandarlampung, diharapkan penambahan kendaraan itu dapat mengurai kemacetan dan menertibkan parkir liar yang berada di bahu jalan, dan memakan trotoar bagi pejalan kaki.
(iqb)