POLITIK
Herman HN (pin/ist)
14/1/2018 19:59:36
570

Paling Berpengalaman, Herman Nikmati Rangkaian Test Pilgub

Harianlampung.com - Calon Gubernur Lampung Herman HN mengaku cukup menikmati rangkaian test dalam tahapan pencalonan Pilgub 2018. Terutama test menggambar yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilhan Umum (KPU) Lampung bekerjasama dengan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) setempat.

“Lolos pastilah, lolos Gubernur,” kata Herman HN kepada harianlampung.com usai menjalani rangakian test psikologi di RSUDAM, Mingggu (14/1).

Herman HN mengaku optimistis dapat lulus pada ketiga rangkaian test yang sudah dijalaninya sejak, Kamis (11/1). Tiga hari terakhir, empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur melaksanakan test kesehatan, termasuk narkoba, kejiwaan dan psikologi di RSUDAM.

Calon Gubernur dari PDIP itu mengatakan, tidak ada kesulitan berarti selama menjalani rangkaian test. Maklum, sebelumnya Herman tercatat sudah tiga kali menjalani rangkaian test serupa.

Dua kali ketika mencalonkan diri sebagai Wali kota Bandarlampung periode 2010 dan periode 2016. Ketiga kalinya ketika mencalonkan diri sebagai Gubernur Lampung dengan Zainudin Hasan pada Pemilihan umum Gubernur Lampung 2014. Test pencalonan Pilgub 2018, menjadi yang ke empat bagi suami Eva Dwiana Herman HN itu.“Dalam test tadi saya menggambar rumah, gunung, tanah. Ketika menggambar pohon, saya memilih menggambar beberapa buah. Ada pohon Randu (Kapuk), Meranti dan Merbau. Termasuk juga ada palu, yang menggambarkan penegakan hukum, juga cangkul dan petani,” katanya

Sementara,  Liassion Officer (LO) sekaligus tim penghubung Bakal Calon Gubernur Lampungn Herman HN, Rakhmat Husein DC mengatakan pasangan Herman HN-Sutono ingin menang dengan cara-cara yang benar. Menjunjung tinggi prinsip demokrasi. “Kami berkomitmen menjauhi politik uang (money politics) dan sembako. Tapi kami harap juga penyelenggara pilkada KPU dan Panwas bekerja netral dan dalam koridor Undang-Undang dan jangan berpihak,” pungkasnya.

(iqb)