POLITIK
Pertemuan partai koalisi Ridho-Bachtiar. (fik/pin)
16/1/2018 10:19:17
3426

Pertemuan Koalisi Partai Ridho-Bachtiar Bentuk Tim Pemenangan

Harianlampung.com - Seluruh jajaran pimpinan partai koalisi pengusung dan pendukung cagub-cawagub M. Ridho Ficardo-Bachtiar Basri menegaskan soliditasnya untuk memenangkan pasangan petahana itu pada pilgub 27 Juni 2018.

Penegasan tersebut tercuat dalam pertemuan di Wisma Garuda Yaksa DPD Gerindra Lampung, Senin (15/1) malam.

Pertemuan partai koalisi Ridho-Bachtiar dihadiri Ketua Gerindra Gunadi Ibrahim, sekretarisnya Pattimura dan petinggi Gerindra lainnya seperti Harry Ananda, Fadil Hakim, Mikdar Ilyas, Elly Wahyuni, dan beberapa lagi lainnya. Dari PPP hadir Sekretaris DPW PPP P. Azazie STGD dan Wakil Ketua PPP Hali Fahmi AR.

Sedang dari Demokrat tampak Imer Darius, Fajrun Najah Ahmad, Yandri Nazir, Dendi Ramadhona, Agus Revolusi, Nerozely Agung, dan beberapa pengurus DPD PD Lampung lainnya.

Juga hadir Ketua PSI Lampung Beni Arifin dan Setiawan dari PBB sebagai pimpinan partai pendukung Ridho-Bachtiar.

Ketua Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim menegaskan seluruh jajarannya hanya punya satu tekad yaitu memenangkan Ridho-Bachtiar pada pilgub mendatang.

"Kunci itu mewujudkan tekad itu adalah kita semua melebur menjadi satu dan melupakan dinamika yang pernah ada menjelang pendaftaran yang lalu. Saya beserta seluruh jajaran Gerindra se-Lampung akan berjuang keras dan maksimal dengan satu tekad Ridho-Bachtiar menang dan harus menang," kata politikus senior ini.

Penegasan serupa disampaikan Sekretaris DPW PPP Lampung, P. Azazie STGD. Menurut dia, keluarga besar PPP Lampung telah menyosialisasikan Ridho-Bachtiar sampai ke akar rumput.

"Dan kami akan terus bekerja sampai kemenangan Ridho-Bachtiar ditangan," tegasnya.

Sekretaris Gerindra Lampung, Patimura, menegaskan koalisi ini akan fokus pada pergerakan struktur dan kader partai sampai tingkat terbawah.

"Masing-masing partai punya segmen, jadi kita lakukan sentuhan nyata kepada segmen-segmen kita untuk meraih kemenangan," kata dia.

Wakil Ketua DPD PD Lampung, Imer Darius, mengapresiasi kebersamaan niat dan tekad pimpinan partai koalisi untuk bekerja maksimal guna memenangkan Ridho-Bachtiar.

"Kita akan bergerak bersama sampai ke tingkat bawah. Kami optimis, tekad kita memenangkan Ridho-Bachtiar akan bisa diwujudkan dengan kebersamaan kita semua," sambung Wakil Ketua DPRD Lampung itu.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan itu disepakati pembentukan Tim Pemenangan Ridho-Bachtiar, yang diketuai Fajrun Najah Ahmad, dengan wakil Ketua: Pattimura, Azazie, Nur Aida, dan Beni. Sekretaris dijabat Levi Tuzaidi dengan wakil: Elly Wahyuni, Setiawan Hasni, Zeldayati dan Febrianda.

"Itu baru komposisi awal. Bisa saja nanti dilakukan perubahan dan penyesuaian-penyesuaian sesuai kebutuhan," kata Fajar, panggilan akrab Fajrun Najah Ahmad.

Ditambahkan, tim pemenangan partai koalisi ini akan dibentuk juga di tingkat kabupaten/kota sampai ke tingkat kecamatan.

"Saya sudah minta pimpinan PD di kabupaten/kota untuk berkomunikasi dengan pimpinan partai koalisi di wilayahnya masing-masing. Segera bentuk tim pemenangan dan siapkan pergerakan yang masif," ucap dia.
(fik/iqb)