POLITIK
Kubu Mustafa-Aja di deklarasi kampanye damai.(fik/pin)
18/2/2018 11:45:43
767

Pesan Deklarasi Kampanye Damai, Birokrasi Harus Netral

Harianlampung.com - Kubu paslon Mustafa-Aja tetap menghadiri deklarasi kampanye damai Pilgub Lampung 2018 yang digelar oleh KPU Lampung di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim, Bandarlampung, Minggu (18/2) pagi. 

Meski tak dihadiri Kakak Mustafa yang kini masih ditahan KPK, tetapi Jajuli tetap  hadir bersama simpatisan serta pendukungnya tetap bersemangat dan optimis bisa memenangkan pilgub yang akan digelar 27 Juni mendatang.

Calon wakil gubernur Jajuli dan Fauzan  mewakili deklarasi kampanye damai ini. Sesekali keduanya, menyemangati simpatisan yang hadir dengan salam Kece khas salam Mustafa-Aja.

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah menyampaikan, setelah usai deklarasi tolak politik, uang, sara dan anti hoak kini waktunya deklarasi kampanye damai.

“Kita tahu semua calon yang maju merupakan kepala daerah, tentunya harus ditekankan agar birokrasi harus netral, penyelenggara juga harus netral, dan peserta pemilu harus tertib tidak boleh money politik, sara, hoax, serta ujaran kebencian. Mari kita menjaga integritas dan bertekad agar menjadi contoh provinsi lainnya,” katanya.

Kapolda Lampung, Irjen Suntana menyampaikan deklarasi kampanye damai bukanlah acara seremoni belaka.

“Salah satu syarat mendasar Pemilu damai adalah penyelenggaranya juga harus netral. Saya berharap paslon, tim sukses dan partai pendukung untuk bisa menyepakati kampanye damai. Alhamdulillah hingga saat ini belum ada riak yang sangat berarti, mudah-mudahan sampai selesai tidak ada riak-riak,” jelas Kapolda Lampung

Sementara itu, Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno  juga sempat menyapa para simpatisan empat paslon Gubernur Lampung.

Pasangan calon gubernur Lampung yang hadir adalah, Ridho Ficardo, Herman-Satono, Arinal-Nunik,dan Ahmad Jajuli.
(fik/iqb)