POLITIK
Ahmad Doli Kurnia (pin)
12/3/2018 05:50:43
924

Doli Kurnia: KAHMI Sebagai Perekat Bangsa

Harianlampung.com - Soliditas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Isalam (KAHMI) di seluruh Indonesia akan semakin memperkuat KAHMI sebagai perekat bangsa. Pelantikan malam ini akan mengawali kiprah dan peran KAHMI dalam lima tahun ke depan.

“Soliditas KAHMI seluruh Indonesia akan menjadi modal penting untuk mendorong peran KAHMI sebagai perekat bangsa,” ungkap  Ahmad Doli Kurnia, salah seorang Presidium Majelis Nasional KAHMI kepada wartawan, Minggu (11/3) malam.

Kata Doli, KAHMI periode ini ingin menegaskan kembali bahwa nilai-nilai yang selama ini dikembangkan sejak HMI adalah jawaban dari dikotomi ke-Islaman dan ke-Indonesiaan yang akhir-akhir ini selalu ingin dipertentangkan.

“Kita bertekad  membawa dan mempertebal keharmonisan, kemaslahatan, dan memperkuat sinergi antar seluruh elemen ummat dan bangsa,” tegas Doli.

Menurut Doli, selama tahun politik saat ini berjalan hingga Pemilu 2019, KAHMI akan mengawal dan memastikan bahwa seluruh proses politik harus berjalan dengan demokratis.

“Pancasila harus ditempatkan kembali sebagai pedoman serta semangat dasar bernegara dan berbangsa,” ujar Doli seraya menegaskan sehingga menghasilkan kepemimpinan yang kredibel, kapabel, serta punya visi dalam menyelesaikan persoalan bangsa dan memajukan negara.

KAHMI pun mempunyai komitmen yang tinggi dalam mendukung setiap upaya pemberantasan korupsi. “Jug perlu ada upaya dari kita semua elemen bangsa untuk membangun kembali mental, jiwa, dan akhlak mulia yang jujur, bersih, dan bermartabat," ujarnya.
(pin)