POLITIK
Ilustrasi (pin/ist)
13/3/2018 23:12:16
615

MPW Notaris Lampung Beri Sanksi Chairul Anom

Harianlampung.com - Notaris Chairul Anom, SH mendapat sanski diberhentikan sementara oleh Majelis Pengawas Wilayah (MPW) Notaris Provinsi Lampung.  Selama tiga bulan tidak diperbolehkan menjalankan profesinya sebagai notaris.

“Putusan MPW  segera dikirimkan ke Majelis Pengawas Pusat , agar putusan ini dapat ditindaklanjuti. Apakah nantinya putusan pemberhentian, diperpanjang atau dikurangi itu sudah wewenang pengawas pusat,” ungkap Bambang Haryono, Ketua MPW Notaris Lampung  di Bandarlampung, Selasa (13/3) sore.

Kata Bambang, sanksi pemberhentian sementara selama tiga bulan kepada Chairul Anom karena terbukti melakukan pelanggaran kode etik dan jabatan notaris.

Bambang menjelaskan, setelah menerima laporan dari anggota SPPN VII atas dugaan pelanggaran kode etik dan jabatan yang dilakukan Chairul Anom, MPW membentuk Majelis Pemeriksa Wilayah.

“Hasil dari pemeriksaan, diputuskan MPW memberikan sanksi berupa pemberhentian sementara selama 3 bulan,” jelas Bambang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Chairul Anom  bertindak menjadi kuasa hukum PT Bumi Madu Mandiri, pada saat bersamaan masih tercatat menjabat sebagai Notaris di Kota Bandarlampung.
(iqb)