POLITIK
Rahmat Husein DC (pin)
20/3/2018 20:15:48
734

Herman-Sutono Berpeluang Salip Ridho-Bachtiar

Harianlampung.com - Juru Bicara paslon No 2, Rahmat Husein menilai pasangan Herman HN-Sutono masih sangat berpeluang menyalip Petahana Ridho-Bachtiar, sekaligus mengunci kemenangan di Pilgub Lampung.

Rahmat Husein mengungkapkan hal tersebut menanggapi hasil Survey Charta Politika Indonesia, Selasa (20/3). Hasil survey tersebut menempatkan Ridho-Bachtiar sebagai pasangan yang paling berpeluang memenangkan Pilgub Lampung. Pasangan Herman-Sutono menguntit di belakangnya, dengan selisih perolehan suara sekitar 9 persen.

“Selisih itu tidak mudah ditikung. Hanya saja karena sampelnya hanya berkisar 800 orang, sementara pemilih pilgub Lampung seluruhnya 5 juta lebih, akan sangat mungkin paslon No 2 menyalip paslon No 1,” katanya

Menurutnya, hasil survey manapun akan dihargai dan dimaknai sebagai pemicu untuk meraih kemenangan."Angka-angka yang ditampilkan Charta mudah-mudahan benar adanya. Dan itu menjadi cambuk bagi Herman-Sutono, untuk bekerja lebih keras lagi,"ujarnya.

Rahmat juga mengatakan saat ini semua calon berpeluang untuk menang. Ia lantas berbalik menyoroti kinerja KPU dan Bawaslu. Rahmat berharap, ke depan dalam menjalan tugasnya, penyelenggara bersikap adil dan tak berat sebelah.

“Sudah menjadi tekad kami, tak gentar menghadapi siapapun lawan di pilgub ini. Yang penting penyelenggara adil dan tidak berat sebelah,"ujarnya

(hba)