POLITIK
Calon Gubernur Lampung, Herman HN (pin)
16/4/2018 19:14:05
619

Herman HN Kritisi Kondisi Jalan di Pesawaran

Harianlampung.com - Calon gubernur (cagub) Lampung nomor urut 2, Herman HN, berkampanye di Pesawaran. Di lapangan Pemindangan, Marga Punduh, dan Padang Cermin cagub yang berpasangan dengan Sutono ini mengkritisi kualitas jalan ke obyek wisata yang tidak layak.

Menurut Herman HN, kualitas jalan kedua lokasi tersebut tidak layak. Herman mencontohkan kondisi jalan dari Kecamatan Teluk Pandan menuju Teluk Kiluan,menurutnya, jalan yang melintasi banyak obyek wisata itu terlalu sempit.

"Di sini banyak tempat wisata, kalau jalannya sempit dan banyak lubang, siapa yang mau berwisata?" kata pasangan Sutono dalam Pilgub Lampung 2018 ini.

Sementara, Junaidi (41), warga Marga Punduh, berharap Herman HN memperhatikan Pondok Pesantren (ponpes). Selain itu, Ia juga berharap pengajian-pengajian juga diperbanyak.

"Kami mohon Pak Herman HN, kalau bapak jadi gubernur, mohon dibantu ponpes, juga lebih sering adakan tabligh akbar di desa-desa", harap Junaidi.

Menanggapi harapan tersebut, Herman HN mengatakan, di Bandarlampung, dirinya telah memberikan anggaran khusus bagi ponpes, guru ngaji dan imam masjid. Selain itu, setiap bulan, majelis taklim yang dibinanya rutin mengadakan tabligh akbar.

"Tak hanya bantuan, setiap tahun saya memberangkatkan lebih dari 400 orang untuk umroh", tutup Herman HN.

Sementara, Ferri (38), warga Padang Cermin, berharap Herman HN memeratakan program berobat dan sekolah gratis ke seluruh Lampung. Selain itu, ia juga berharap, jalan di Padang Cermin dilebarkan.

"Kami ingin juga seperti Bandarlampung, jalan mulus, berobat dan sekolah gratis. Kami berharap Pak Herman HN dan Pak Sutono dapat menyebarkannya ke seluruh Lampung. Termasuk ke Padang Cermin." harap Ferri.

Menanggapi harapan tersebut, cawagub yang berpasangan dengan Sutono ini mengatakan, program berobat dan sekolah gratis merata di seluruh Lampung jika dirinya menjabat Gubernur. Selain itu, dirinya akan menyiapkan 25 bus untuk rumahsakit keliling.

"Setelah Herman HN - Sutono dilantik jadi Gubernur Lampung dan wakil, jalan dari Teluk Pandam sampai Teluk Kiluan kita lebarkan agar kunjungan wisata makin banyak", tutup Herman HN.

(hba)