POLITIK
Jembatan Widang sisi barat yang ambrol (pin/dok)
17/4/2018 13:44:55
659

Jembatan Widang Ambruk, 3 Truk Terperosok

Harianlampung.com - Sebuah jembatan yang menghubungkan Kecamatan Babat-Widang, Kabupaten Lamongan dengan Kabupaten Tuban, Jawa Timur ambrol pada Selasa (17/04) siang. Sedikitnya, 3 truk yang tengah melintas pun ikut terperosok ke dalam sungai Bengawan Solo.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur, Frans Barung Mangera, mengatakan, jembatan yang berada di jalan nasional dan melintasi Bengawan Solo ini ambrol sekitar pukul 11.00.

"Sekitar pukul 11.00 jembatan kembar sisi barat wilayah Kecamatan Widang Tuban tiba-tiba ambrol sehingga mengakibatkan 1 Dump Truk, 2 Truk Tronton, dan 1 sepeda motor terjebur ke air," kata Barung, Selasa (17/04).

Korban sementara, ada dua orang pengemudi truk meninggal. Dua korban jiwa tersebut posisinya masih terjebak di dalam truk yang tercebur di Bengawan Solo.

Sementara itu, Kepala BPBD Lamongan, Suprapto mengatakan telah mengerahkan anggota untuk membantu evakuasi korban.

"Lima anggota sudah diluncurkan ke lokasi, dan saya juga masih perjalanan ke sana untuk melihat lokasinya," kata Suprapto.

Suprapto tak ingin berbicara lebih banyak kecuali evakuasi korban. Ia menyatakan ambrolnya Jembatan Widang berada dalam kewenangan dinas perhubungan.

Berdasarkan catatan, pada 2017 silam jembatan ini pun pernah mengalami pergeseran atau ambles sedalam 15 centimeter.
(pin)